Cari Berita

Iklan 970x90px

Friday, June 8, 2018


Tribratanews.lampung.polri.go.id, Polres Lampung Selatan Polres Lampung Selatan Menjelang Pilkada 2018 di Provinsi Lampung pada 27 Juni nanti, Kapolres Lampung Selatan  bersama Forkopimda menggelar Apel Besar 3 Pilar di Lapangan Mapolres Lamsel, Rabu, (30/05/18).
Tiga pilar dimaksud adalah Bintara Pembina Desa  (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  (Bhabinkamtibnas), dan Kepala Desa / Lurah  sekampung Selatan. 
Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si  dalam amanatnya yang disampaikan oleh Kapolres Lampung Selatan , AKBP. M. Syarhan, menjelaskan komitmen bersama untuk menjaga pelaksaan Pilkada dan agenda Nasional sebelum, saat berlangsung, dan sesudahnya agar tetap berjalan dengan aman dan kondusif.
"Tujuan digelarnya Apel Besar 3 Pilar Kamtibmas ini mendorong terciptanya keamanan dan ketertiban menjelang terselenggaranya Pilkada baik Kota dan Kabupaten serta Pilgub diseluruh wilayah Lampung.  Diharapkan ketiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah atau Kepala Desa bisa mendeteksi secara dini gangguan dan ancaman,  serta dapat menjadi sumber informasi bagi pimpinan di wilayah tugasnya masing-masing. 
Di akhir amanat,  Kapolda menekankan 4 hal,  yakni  :
Pertama
Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas dimana saja anda berada agar senantiasa dalam lindungan-Nya. 
Kedua 
Sebagai aparatur negara tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun selama pelaksanaan Pilkada berlangsung. terjadi 
Keempat 
Senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi di tengah - tengah masyarakat  serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI,  dan 
Keempat 
Tingkatkan dan pupuk terus soliditas sesama aparatur negara yang baik dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (*) 
Penulis  : Suripto