14 Media Massa Dapat Penghargaan Dari Kejari Sumbawa
Cari Berita

Iklan 970x90px

14 Media Massa Dapat Penghargaan Dari Kejari Sumbawa

Friday, July 27, 2018

Sumbawa Besar, Lensa Post NTB - Kejaksaan Negeri Sumbawa menganugerahi piagam penghargaan kepada 14 media massa baik cetak, eletronik maupun online. Media tersebut adalah, Harian Umum Gaung NTB, Tribun Sumbawa, Sumbawa Ekspres, Radar Sumbawa, Suara NTB, Samawarea.com, Kabar Sumbawa, Kabar NTB, Kanal NTB, Bidik Kamera, Harnasnews, TV One dan CNN IndonesiaPiagam penghargaan ini diserahkan Kajari Sumbawa, Paryono SH kepada masing-masing pimpinan maupun kepala biro media tersebut. 
Selain media massa, kejaksaan juga menyerahkan piagam yang sama kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa yang langsung diterima Ketua PWI Jamhur Husain B.Sc. Apresiasi ini diberikan jajaran adhiyaksa karena menilai media massa dan wartawan telah berperan penting dalam membantu menyebarluaskan informasi secara intens terkait tugas dan fungsi kejaksaan. Pemberian penghargaan yang dilakukan pada malam tasyakuran Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-58 di Aula Gedung Pantai Baru, Minggu malam itu disaksikan langsung Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Sekda Sumbawa Drs. H. Rasyidi, Sekda KSB Abdul Aziz SH., MH, unsur pimpinan DPRD Sumbawa Dr. H. Arahman Alamudy dan Kamaluddin ST M.Si, Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf. Samsul Huda, Ketua PN Sumbawa I Wayan Eka Mariartha SH., MH, Kepala BNN Sumbawa AKBP Syirajuddin Mahmud, Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa dan Kepala BUMN di Sumbawa.
Kajari Sumbawa, Paryono SH MH yang diwawancarai usai kegiatan mengatakan, penghargaan kepada media massa dan insan pers yang tergabung dalam PWI ini pantas diberikan karena Kejaksaan Negeri Sumbawa merasa terbantu dalam mensosialisasikan program-program kejaksaan kepada publik. Dukungan pers ini juga sangat membantu jajarannya dalam upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di daerah kerjanya yakni Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Ia mengakui selama ini hubungan kejaksaan dan insan pers sangat harmonis, namun tidak mengeyampingkan kritikan atau masukan yang bersifat konstruktif untuk turut mengawasi kejaksaan bagi perbaikan kinerja yang lebih baik. Tentunya kemitraan yang telah terjalin ini berdampak positif bagi pembangunan daerah maupun upaya mendukung kinerja-kinerja penegakan hukum yang dilakukan jajaran Kejari Sumbawa. “Semoga di masa-masa mendatang kemitraan ini semakin ditingkatkan,” harapnya.
Sementara itu Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain menyambut positif penghargaan yang diberikan Kejari Sumbawa. Hal ini sebagai wujud sinergitas dan kemitraan pers dan kejaksaan berjalan baik dalam rangka penegakan hukum dan mendukung berlangsungnya program pembangunan di daerah bagi kemaslahatan masyarakat. “Kami siap bersinergi dan membantu mempublikasikan informasi-informasi tentang penegakan hukum yang dijalankan Kejari Sumbawa. Sebab mewujudkan masyarakat yang sadar dan taat hukum adalah tanggung jawab bersama,” tandasnya, seraya mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhiyaksa ke-58, berharap jajaran kejaksaan terus berkarya dan berbakti sepenuh hati. (LP.NTB/ Tim)