Babinsa Tente Bekali Latihan PBB 120 Siswa Baru
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Tente Bekali Latihan PBB 120 Siswa Baru

Thursday, July 19, 2018


Bima, Lensa Post NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tente Koramil 1608 – 04/ Woha, Sertu Faris, rabu (18/7/2018) pukul 07.30 Wita memberikan pembekalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera kepada 120 siswa SMK Negeri 2 Woha Bima. kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat sesuai dengan tata upacara bendera yang benar, selain itu upacara bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa, materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar Bendera Merah Putih, pemimpin upacara dan pembaca Teks UUD 1945, Sertu Faris mengatakan bahwa “pelatihan tata cara Upacara Bendera ini juga dilaksanakan dalam rangka mendidik generasi penerus Bangsa yang cinta tanah air melalui Upacara Bendera”, ucap Babinsa Desa Tente.


Sedangkan untuk pembekalan PBB, bertujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan sikap, mental,  jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa. Dimana diharapkan dengan kegiatan ini akan terbentuk suatu sikap yang berkarakter dan jasmani yang  tegap, tangkas serta menumbuhkan sikap disiplin, loyalitas yang tinggi, kebersamaan dan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan sekolah. Sementara itu Kepala SMK 2 Woha Bima beserta jajaran sekolah mengaku senang atas kehadiran prajurit TNI di sekolahnya untuk memberikan materi dan praktik tentang PBB dan Tata Upacara Bendera kepada peserta didik, menurutnya, dengan kegiatan ini para murid mengetahui dan mengerti bagaimana tata cara melaksanakan rangkaian upacara dengan cara yang benar dan tidak asal melaksanakan saja tetapi sesuai dengan tata cara dan gerakan-gerakan yang benar, pungkas Kepsek.

Senada juga disampaikan Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra diruang kerjanya, kamis (19/7/2018) bahwa Generasi muda harus memiliki disiplin yang tinggi untuk mencapai kesuksesan dan melanjutkan estafet kepemimpinan kedepan, jadilah penerus generasi muda yang tangguh dan berkualitas. Kegiatan pembekalan PBB dan praktek tata upacara bendera harus menjadi cambuk untuk menanamkan kedisiplinan dan mentaanti aturan yang ada untuk diaplikasikan dalam kehidupan dilingkungannya masing-masing, tambah Dandim. (LP.NTB/AS.01)