BPBD NTB Gelar Kegiatan Pengurangan Resiko Bencana di Desa Rite Ambalawi Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

BPBD NTB Gelar Kegiatan Pengurangan Resiko Bencana di Desa Rite Ambalawi Bima

Tuesday, July 17, 2018

Bima, Lensa Post NTB - Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, Ir. H. Moh. Rum, MT didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima membuka secara resmi kegiatan  penerapan pengurangan risiko bencana menuju desa/kel tangguh bencana di Desa Rite Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, selasa (16/7/2018).

Dalam sambutannya, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB- Ir. H. Moh  Rum; MT menyampaikan tentang pentingnya membangun kapasitas masyarakat dalam upaya penanganan bencana secara menyeluruh. Selanjutnya, Moh. Rum menyampaikan bahwa hampir semua wilayah di NTB ini adalah Rawan Bencana berdasarkan nilai Indeks Risiko Bencana yg tinggi secara nasional.

Karena itu, diperlukan upaya masif dalam penanganan bencana. Bencana alam yg terjadi selama ini yaitu banjir juga tidak terlepas dari perbuatan kita sendiri seperti illegal logging dsb. Karena itu, mari kita bersama-sama merubah sikap kita yang selama ini tidak menghiraukan aspek lingkungan menjadi orang yang peduli dengan lingkungan.

Terakhir, H. Moh. Rum memberi nasehat atau pesan moril kepada semua peserta dan para tamu undangan bahwa sebagai seorang mukmin mari kita menjaga sholat dan silaturrahmi karena Allah tidak menurunkan bencana kepada suatu negeri jika penduduknya bertaqwa kepada Nya, tutup H. Moh. Rum. (LP.NTB/Tim BPBD)