Ditabrak Truk, Catin Wanita Asal Manggarai Tewas di Manggelewa
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ditabrak Truk, Catin Wanita Asal Manggarai Tewas di Manggelewa

Wednesday, July 11, 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Kematian hanya rahasia Allah SWT. Tidak ada yang tahu kapan terjadinya, di mana dan dalam keadaan bagaimana.  Seperti yang dialami oleh seorang gadis asal Dusun Laci Desa Wae Wako Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur. Wanita 24 tahun yang akan mengakhiri masa lajangnya tanggal 15 Juli 2018 ini tewas dengan keadaan mengenaskan akibat ditabrak truk di ruas jalan umum lintas Manggelewa-Pekat kilometer 21-22 tepatnya di Dusun Transad Desa Doro Melo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu pada Selasa siang (10/7) pukul 13.00 Wita.
Berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Dompu kronologis kejadiannya saat korban menyeberang jalan di lokasi tersebut dari arah utara menuju selatan. Lalu muncul truk bernopol EA 8289 XC yang dikemudikan oleh M. Faisal Hakim alamat Dusun Balambo Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju arah barat. Korban yang merupakan calon pengantin (catin) yang akan melangsungkan pernikahan 4 hari lagi ini ditabrak oleh truk tersebut dan terseret sampai 15 meter sampai menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah selatan. Akibatnya korban langsung tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Pengemudi dan truknya sudah kami amankan," ungkap salah seorang anggota Sat Narkoba Polres Dompu.  Berdasarkan hasil olah TKP Sat Lantas Polres Dompu pasca kejadian, terjadinya kecelakaan yang menewaskan Nafsia akibat kelalaian pengemudi truk yang melaju dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan pengguna jalan lainnya.

Kasat Lantas Polres Dompu, IPTU Gede Sukarta, SH menghimbau kepada pengemudi kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) agar selalu tertib berlalu lintas. Prakteknya adalah mentaati rambu-rambu lalu lintas,  dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Keselamatan bagi diri sendiri, bagi penumpang maupun bagi pengguna jalan lainnya. "Kondisi jalan di Dompu ini bagus-bagus tetapi SDM sebagian pengguna jalan masih rendah," sorotnya.

Sat Lantas Polres Dompu  senantiasa memberikan penyuluhan, himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai macam cara dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang menjaga keselamatan berlalu lintas. Melalui facebook Dikyasa Satlantas Polres Dompu, misalnya selalu mengingatkan agar jangan ngebut, kurangi kecepatan saat belok, kurangi kecepatan di tengah pemukiman penduduk, senantiasa menggunakan helm standard SNI. Kalimat himbauan yang disampaikan cukup menyentak dan mengandung pelajaran agar selalu berhati-hari dalam berkendara. Ini antara lain kalimat himbauan Sat Lantas Polres Dompu "Kasih Ibu Sepanjang Masa, Kasih Helm Sebelum Berkendara", "Melawan Orang Tua Dosa, Melawan Arus Mati", "Yang Ngebut Ditunggu di Liang Kubur", "Ugal-Ugalan di Jalan Membuat Senyum Anda Hilang", "Cowok Keren Gak Main HP Saat Berkendara". (LP.NTB/EMO)