Diyakini Masih Hidup, Makam Warga Desa Nowa Dibongkar
Cari Berita

Iklan 970x90px

Diyakini Masih Hidup, Makam Warga Desa Nowa Dibongkar

Sunday, July 22, 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Karena diyakini masih hidup, makam Ahmad Mansyur, S. Pd, warga Dusun Wawo Baka Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dibongkar kembali.
Peristiwa pembongkaran kembali tersebut terjadi pada Ahad siang (22/7) sekitar pukul 12.30 Wita setelah 4 hari almarhum dikebumikan. Ratusan orang dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Woja mendatangi TKP guna menyaksikan secara langsung prosesi penggalian kembali kuburan almarhum.
Namun ketika penggalian sampai pada papan penutup jasad almarhum, para penggali kuburan dan pihak keluarga akhirnya mencium aroma tak sedap sebagai pertanda bahwa jasad almarhum telah membusuk sehingga penggalian tidak diteruskan lagi bahkan tanah bekas galian diurug kembali untuk menutupi kuburan itu.

Berdasarkan informasi dari sejumlah sumber di TKP, pembongkaran kembali jasad almarhum dilakukan karena pihak keluarga terutama putra sulungnya yang bernama Amar Maulana yang duduk di kelas IX MTsN Negeri Dompu meyakini ayahnya masih hidup. "Waktu dia dengan ibunya datang menziarahi kuburan ayahnya, mendengar ada suara dari dalam kubur," ungkap sumber yang tak menyebut nama itu. Menurut sumber lain, guna memastikan kebenaran firasatnya tersebut, akhirnya pihak keluarga menyepakati untuk melakukan pembongkaran kembali.

Almarhum yang merupakan guru Bahasa Inggris di MTs Al-Istiqlaliyah Desa Nowa itu meninggal dunia di RSU Mataram setelah mengalami sakit di bagian paru-paru lebih dari sebulan lamanya. Jenazah almarhum dipulangkan ke kediamannya di Dusun Wawo Baka Desa Nowa Kecamatan Woja dan dimakamkan ba'da maghrib pada hari Kamis (19/7). (LP.NTB/ EMO Biro Dompu)