Inspiratif, Cegah Kenakalan Remaja Bhabinkamtibmas Lepadi Mengajar di SMAN 1 Pajo.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Inspiratif, Cegah Kenakalan Remaja Bhabinkamtibmas Lepadi Mengajar di SMAN 1 Pajo.

Wednesday, July 18, 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Selain mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri, AIPDA M.Erwin Rosadi, S.Sos, Bhabinkamtibmas Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu kerap meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Seperti pada hari kedua dimulainya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMAN 1 Pajo, Selasa (17/7/2018), Erwin memasuki beberapa kelas untuk memberikan materi tentang "Kesadaran Berbangsa dan Bernegara".
Bukan sekali ini saja, Bhabinkamtibmas Lepadi tersebut kerap memasuki sekolah-sekolah untuk menyampaikan materi yang sama kepada para siswa. "Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air, sebagai bentuk tanggung jawab moral untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, menanamkan jiwa patriotisme dan rela berkorban kepada generasi muda dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," ujarnya. Dikatakannya melalui kegiatan tersebut, para siswa-siswi diajak untuk berfikir kritis dalam menanggapi setiap perubahan yang terjadi di sekeliling terutama hal-hal yang berkaitan dengan keutuhan NKRI dan kelangsungan hidup di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, lanjutnya kegiatan mengajar ini juga dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa,  dan mendekatkan POLRI dengan masyarakat. "Kegiatan Polisi mengajar di sekolah merupakan langkah yang tepat untuk mencegah kenakalan remaja serta untuk menumbuhkan semangat dan motivasi serta menambah rasa percya diri terhadap pelajar," tutupnya. (LP.NTB/ EMO DOMPU)