Kantor Bahasa NTB Gelar Sosialisasi UKBI Bagi Pendidik di Kabupaten Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kantor Bahasa NTB Gelar Sosialisasi UKBI Bagi Pendidik di Kabupaten Bima

Wednesday, July 18, 2018

Bima, Lensa Post NTB - Kantor Bahasa Nusa Tenggara Barat kembali menggelar sosialisasi dan pelaksanaan UKBI bagi pendidik di Kabupaten Bima,  Kegiatan diikuti oleh 50 guru SMP dan SMA/sederajat se-Kabupaten Bima. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda, dan olahraga Kabupaten Bima dan dihadiri oleh Kepala Kantor Bahasa NTB, Drs. Songgo Siruah, M.Pd.
Menurut Songgo Siruah, Tujuan kegiatan tersebut antara lain untuk menyosialisasikan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar melalui Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya pemartabatan Bahasa Indonesia (BI) sebagai bahasa negara, bahasa nasional, dan bahasa pengantar pendidikan. Melalui kegiatan tersebut, baik guru BI maupun guru non-BI lebih peduli terhadap bahasa pengantar pendidikan sekaligus sbg sarana utama pembentukan karakter anak bangsa, jelasnya.

Kegiatan yng dilaksanakan selama dua hari, yakni 16 - 17 Juli 2018 di SMA Negeri 1 Bima Kecamatan Woha ini mendapat respon positif dari para Peserta, menurut mereka kegiatan ini sangat bermanfaat, karena jika dilihat dari pengetahuan kita menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar masih sangat minim, tentu kehadiran program ini memberi pengetahuan baru bagi mereka sebagai Pendidik, yang setiap saat selalu berinteraksi, ungkapnya. (LP.NTB/ Tim)