Koramil 1608-04/ Woha Andil dalam PLSSB
Cari Berita

Iklan 970x90px

Koramil 1608-04/ Woha Andil dalam PLSSB

Thursday, July 19, 2018

Anggota TNI dari Koramil Woha saat memberi Pembinaan siswa baru
Bima, Lensa Post NTB – Komando Rayon Militer (Koramil) 1608-04/ Woha, rabu (18/7/2018) ikut andil dalam pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru (PLSSB), Bamin pok tuud koramil 1608 - 04/woha, Agus Budi yang menghadiri acara PLSSB di SMP Negeri 1 Woha Kabupaten Bima, membahas materi  tentang manfaat dan dampak teknologi Informasi serta bahaya penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. Materi ini bertujuan agar siswa/siswi dapat memahami sarana teknologi yang dapat digunakan secara tepat guna, seperti HP, Laptop dan sejenisnya.  

Selain itu dampak bahaya narkoba (narkotika dan obat obatan terlarang)
Bila mana kita sudah terjerumus dan mengkonsumsinya , maka berdampak pada beberapa faktor, antara lain cenderung malas, senang tidur, mudah emosi, hedrasi pada saraf atau gangguan otak, sehingga dalam kehidupan sosial sehari hari, akan dikucilkan oleh masyarakat, juga akan muncul sifat minder,tidak percaya diri, depresi, yang pada akhirnya membuatnya mengurung diri. Maka dari itu, kami memberikan materi ini agar dipahami dan dimengerti. Agar sekolah ini terbebas dari bahaya narkoba, dan menjadi siswa siswi yang berprestasi yang dapat dibanggakan oleh sekolah, terlebih kebanggaan kedua orang tuanya. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala SMPN 1 Woha, Drs. Mukhtar, Pengawas Pembina Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Amiruddin, S.Pd,M.Si.

Ditempat terpisah Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan bahwa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru perlu dilakukan, karena kegiatan tersebut bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan. Bambang menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru untuk menumbuhkan perilaku positif kepada siswa, agar memiliki sikap kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, dan semangat gotong royong, urai Dandim. (LP.NTB/AS-01)