LKP Rahmat Sentosa Kota Bima Selenggarakan Program PKK
Cari Berita

Iklan 970x90px

LKP Rahmat Sentosa Kota Bima Selenggarakan Program PKK

Wednesday, July 25, 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Rahmat Sentosa Kota Bima ditahun 2018 ini menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Bidang Pemagangan Komputer. Kegiatan yang dilaksanakan di LKP Rahmat Sentosa Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima, dimulai hari ini, rabu (25/7/2018) ditandai dengan acara pembukaan kegiatan oleh Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP didampingi Kabid PPAUD dan PNF Hj. Dewi Triyani, S.Sos, M.Si. hadir pula Lurah Santi, Wahyuddin, S.Sos, Pimpinan LKP Rahmat Sentosa dan Puluhan Warga Binaan LKP Rahmat Sentosa.
Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, M.AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa di era serba modern seperti saat ini, peran teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari tentunya sangat berpengaruh. Hal ini tidak terlepas dari aktivitas kita yang kerap kali ditunjang dengan teknologi informasi itu sendiri yang mampu menjawab tuntutan pekerjaan yang lebih cepat, mudah, murah dan menghemat waktu. Kegiatan PKK program komputer yang diselenggarakan LKP Rahmat Sentosa ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan-kebutuhan dasar dari pengaruh era globalisasi yang serba canggih. H.Alwi juga berharap program pemagangan komputer bagi warga binaan ini mampu menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, melalui bantuan ini, kita berharap kualitas pendidikan pada LKP Rahmat Sentosa dapat ditingkatkan untuk menghasilkan Peserta pemagangan yang kompeten dan berdaya saing, harap Kadis.
Sementara itu, Ketua LKP Rahmat Sentosa, Suriyani, menyampaikan terima kasih atas dukungan program PKK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima yang memberikan kepercayaan kepada lembaga kami untuk menyelenggarakan program kecakapan kerja di tahun 2018 ini. Tentu saja program ini akan kami laksanakan sesuai dengan Juklak dan Juknis, sehingga akan menghasilkan warga binaan yang memiliki kemampuan dibidang komputer. Yani berharap dukungan semua pihak sangat diharapkan dalam mendukung berbagai program yang dilaksanakan LKP Rahmat sentosa, tutupnya. Usai pembinaan kepada peserta pemagangan LKP Rahmat Sentosa, dilanjutkan dengan penyerahan transportasi bagi para peserta magang, yang diserahkan secara simbolis oleh Kabid PPAUD dan PNF Dikbud Kota Bima, Hj. Dewi Triyani, S.Sos, M.Si, selanjutnya makan siang bersama, kegiatan berlangsung lancar dan tertib hingga tuntasnya acara. (LP.NTB/ AS.01)