M. Qurais Sampaikan Pesan di Penghujung Kepemimpinan
Cari Berita

Iklan 970x90px

M. Qurais Sampaikan Pesan di Penghujung Kepemimpinan

Saturday, July 21, 2018

Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin
Kota Bima, Lensa Post NTB –Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Bima ke XII yang digelar tadi malam, Jumat (20/7/2018) di lapangan serasuba Kota Bima adalah moment emas bagi HM. Qurais H. Abidin untuk menyampaikan pesan diakhir kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bima periode 2013 – 2018. Pada acara STQ yang dihadiri Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta, dan Pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima. Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin yang didampingi Istri Hj. Yani Marlina pamit dari jabatan sebagai Walikota Bima.
HM. Qurais menyampaikan “insya Alloh ini merupakan STQ terakhir dalam masa kepemimpinan saya dan H.A. Rahman H. Abidin, SE sebagai Wali Kota Bima periode 2013 – 2018. Tanggal 24 Juli nanti kami akan kembali menjadi masyarakat biasa dan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Walikota dan Wakil Walikota yang baru, oleh karena itu acara malam hari ini menjadi kesempatan yang sangat berharga untuk bersilaturrahim dan menyampaikan sepatah dua patah kata perpisahan. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan selama ini”.
Pada moment STQ ini juga Walikota HM. Qurais H. Abidin menyampaikan bahwa banyak ujian dan pencapaian yang kita raih bersama selama 5 tahun terakhir, antara lain : Pertama Pertumbuhan ekonomi Kota Bima pada tahun 2017 mencapai 5,78 %, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional, Kedua IPM Kota Bima tahun 2017 adalah 73, 67 tertinggi di NTB, Ketiga Presentase penduduk miskin di Kota Bima pada tahun 2017 sebesar 9, 27 % terendah di NTB, Keempat 4 tahun berturut-turut meraih predikat WTP dari BPK, serta pembangunan berbagai infrastruktur mulai dari gerbang Niu hingga Lampe.

Lanjut Qurais, ada beberapa yang insya Alloh bersifat monumental, diantaranya pasar raya Amahami, Masjid Terapung Amahami, Gedung KONI, Paruga Nae, Gedung Budaya Raba, jalan dan Jembatan. Semuanya tidak akan bisa kita capai tanpa besarnya dukungan dan perhatian dari masyarakat serta seluruh unsur FKPD. Walikota juga menyampaikan bahwa tahun 2018 adalah tahun politik, namun jangan sampai ambisi politik merusak hubungan keluarga dan hubungan sosial bermasyarakat, lebih baik energi yang ada kita salurkan untuk berpartisipasi dalam membangun daerah. Saya berpesan kepada Bapak sekda dan jajaran serta seluruh masyarakat untuk mendukung dan mengawal Kepala Daerah kita yang baru, siapapun yang menjadi Pemimpin, itu sudah menjadi ketentuan Alloh, dan agama kita mengajarkan agar kita taat pada pemimpin, pesan Qurais. (LP.NTB/ AS.01)