Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi di Bendungan Tanju Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi di Bendungan Tanju Dompu

Monday, July 30, 2018

Kondisi pemeriksaan peserta di gapura masuk
Dompu, Lensa Post NTB - Kunjungan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Dompu dalam rangka peresmian Bendungan Tanju digelar pagi ini, Senin (30/7/2018). Pantauan langsung Lensa Pos terlihat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sejak pagi sudah ada di lokasi, sesuai schedule presiden akan hadir menggunakan helikopter keperesiden tepat pukul 09.00 Wita.
Bupati Dompu saat diwawancara
Sementara itu Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin kepada wartawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Dompu dalam rangka peresmian Bendungan terbesar se Indonesia Timur ini. Bupati berharap dengan peresmian Bendungan Tanju ini masyarakat dapat menikmati hasil pertanian mencapai tiga kali lipat.
Bersama para wartawan 
Bupati dua periode ini juga menjelaskan bahwa komoditi jagung di Kabupaten Dompu sangat menjanjikan, untuk tahun 2018 ini hasil jagung di Kabupaten Dompu mencapai 800 ribu ton, Ia berharap dengan adanya bendungan Tanju ini lebih meningkatkan pendapatan perkapita petani jagung mencapai 300 persen.
Para tamu undangan terlihat memadati area kunjungan Jokowi, rencananya selain meresmikan bendungan Tanju, dilokasi ini juga Presiden Jokowi akan melakukan pelepasan bibit ikan sebanyak 150 ribu ekor. (LP.NTB/ SUKUR)