Polres KSB Gelar Upacara HUT Bayangkara ke 72
Cari Berita

Iklan 970x90px

Polres KSB Gelar Upacara HUT Bayangkara ke 72

Thursday, July 12, 2018

Taliwang KSB, Lensa Post NTB - Kepolisian Resort Sumbawa Barat, rabu (11/7/2018) menggelar upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018. Kegiatan yang bertempat di halaman dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Barat DR, Ir, H, W Musyafirin M.M. Bupati KSB menyampaikan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo mengucapkan Terima Kasih atas Keberhasilan dan kesuksesannya dalam pengamanan Hari Raya idul fitri 1439 H dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 semoga Polri tetap jaya, dan sebentar lagi tahun 2019 akan berlangsungnya pemilihan legislatif dan presiden di harapkan Polri bisa Bersinergi dengan TNI, instansi pemerintah dan Mitra kerjanya untuk keamanan dan ketertiban dimasyarakat guna menjaga kondusifitas dan bisa mensukseskan pemilihan legislatif dan pilpres mendatang.
Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat AKBP MUSTOFA S,ik.MH mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat yang mendukung dan mensukseskan acara ini, Kapolres juga menyampaikan bahwa berdasarkan survei litbang kompas menunjukan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri dari tahun 2016 yang hanya 63,22 persen meningkat menjadi 82.9 persen tahun 2018. Lembaga survei Amerika Serikat menempatkan Indonesia pada peringkat ke 9 negara teraman di dunia.

Kapolres juga mengingatkan kepada jajarannya bahwa pada setiap malam jumat diharapkan bisa hadir dikediaman bupati terutama para kapolsek dan Babinkamtibmas untuk menyampaikan ketika ada gangguan kamtibmas di lingkungan wilayah masing-masing jadi bukan dari polres yang menyampaikan, supaya kapolsek dan Babinkamtibmas mempunyai tanggung jawab di wilayahnya masing-masing.
Kapolres Sumbawa Barat juga menginformasikan bahwa Polres saat ini menyediakan air bersih untuk warga yang membutuhkan, yakni 2 mobil tangki yang berkapasitas 5000 liter air dan 6000 liter air. Acara dilanjutkan dengan syukuran, hadir pada kesempatan tersebut wakil bupati Sumbawa Barat, Ketua DPRD Sumbawa Barat, Kepala kejaksaan Sumbawa, Dandim 1628 KSB, Ketua Senkom Mitra Polri KSB,Kepala BNNK KSB, Kepala Dishub KSB, para perwira RES KSB tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumbawa Barat. (LP.NTB/Rozak)