Sambut STQ ke XII Tingkat Kota Bima, Rangkaian Kegiatan Digelar
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sambut STQ ke XII Tingkat Kota Bima, Rangkaian Kegiatan Digelar

Friday, July 20, 2018

H. Ahmad, S.Ag -
Sekretaris Umum LPTQ Kota Bima
Kota Bima, Lensa Post NTB - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XII Tingkat Kota Bima tahun 2018, malam ini (20/7/2018) resmi dibuka. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Serasuba Kota Bima, akan melombakan 2 cabang mata lomba yakni cabang tilawah golongan anak dan dewasa serta cabang tahfidz 1 dan 5 jus.
Di Arena Utama STQ Lapangan Serasuba
Sekretaris Umum LPTQ Kota Bima sekaligus Sekretaris Panitia STQ, H. Ahmad, S.Ag menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan menyambut pelaksanaan STQ ke XII tingkat Kota Bima  tahun 2018 digelar, diantaranya diawali dengan rapat orientasi Dewan Hakim yang dilaksanakan pada hari Rabu 18 Juli kemarin bertempat di Aula FKUB Kantor Kementerian Agama Kota Bima. kemudian sore harinya dilanjutkan dengan technical metting bersama pelatih dan official 5 kecamatan se Kota Bima di Kantor Kemenag Kota Bima. Terakhir pagi ini Jumat (20/7/2018) jam 15.30 dilaksanakan Pawai Ta'aruf dengan titik star Paruga Nae Convention Hall dan finish arena utama Lapangan Serasuba Kota Bima.

H. Ahmad menjelaskan, bahwa Pawai Ta'aruf pagi ini sangat meriah karena mengikutsertakan seluruh siswa-siswi mulai tingkat SD/MI sampai tingkat SMA/MA, Ponpes se Kota Bima. Pawai Ta'aruf yang juga melibatkan ASN lingkup Pemkot Bima dan Majelis Taklim se Kota Bima ini, disambut Walikota Bima, Ketua TP.PKK Kota Bima, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima Kota dan beberapa Pejabat teras lingkup Pemerintah Kota Bima.

H. Ahmad, S.Ag menyampaikan bahwa rangkaian pembukaan STQ ke XII tingkat Kota Bima yang akan dibuka resmi oleh Walikota Bima, HM. Quraish H. Abidin, nanti malam, Jumat (20/7/2018) akan dirangkaikan dengan hataman massal Al Quran sebanyak 500 peserta se Kota Bima. H. Ahmad menambahkan bahwa kegiatan ini berlanjut sampai tanggal 24 Juli, yakni ada 3 kegiatan yang tersisa, pertama pelepasan calon jamaah haji gelombang I kloter 8 embarkasi Lombok, Kedua perpisahan HM. Quraish H. Abidin dan H.A.Rahman H. Abidin, SE dari Jabatan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima. Yang Ketiga prosesi Penutupan STQ ke XII Tingkat Kota Bima tahun 2018.

H. Ahmad berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar, tertib dan hikmad, khusus untuk pelaksanaan tanggal 21 - 23 Juli, semoga Dinas Dikbud bisa menjadwalkan sekolah disekitar arena untuk meramaikan pelaksanaan STQ mulai babak penyisihan sampai final, demikian juga untuk Kemenag kota Bima bisa merekomendasikan untuk Madrasah. Ia juga berharap semoga hasil STQ ini akan membawa harum nama baik kota bima di even provinsi yang akan digelar Bulan November mendatang di Kota Mataram, dan kita sangat optimis SDM kafilah kota bima mampu bersaing dengan kafilah didaerah lain, ujar H. Ahmad meyakinkan.

Diakhir penyampaiannya, H. Ahmad, S.Ag berpesan mari kita tetap menjaga kondusifitas daerah yang aman dan damai pasca Pilkada Kota Bima yang aman, mari kita bersama-sama menata Kota Bima yang religi, maju dan bermartabat, tutupnya. (LP.NTB/ SUKUR)