Wabup Berharap Dedikasi Personil TNI Terus Meningkat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wabup Berharap Dedikasi Personil TNI Terus Meningkat

Sunday, July 22, 2018


TALIWANG–Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T. mengharapkan, anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat bisa mempersembahkan dedikasi yang terbaik untuk rakyat guna menciptakan keamanan di KSB. “Pemerintah Daerah berharap dengan tasyakuran memasuki gedung Kodim ini, Dandim dan anggota atau personilnya dapat bekerja dengan baik, terus memberikan dedikasi yang terbaik untuk rakyat KSB,” kata Wabup dalam sambutannya.
Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada TNI AD, karena telah hadir di KSB. Sebab, masih ada Kabupaten/Kota di NTB yang belum memiliki Makodim. Insyaallah dalam waktu dekat akan dibangun Kantor Kejaksaan, Bataliyon TNI dan Mako Brimob untuk kebutuhan di Pulau Sumbawa. Termasuk ke depannya, akan membangun sejumlah Koramil di kecamatan yang belum memiliki Koramil.

Kehadiran Kodim tentu berdampak positif diberbagai sektor mulai dari sektor ekonomi, sosial hinggga pariwisata. Keberadaan personalia Kodim ditambah keluarganya tentu menambah warga di KSB. Selain yang utama adalah untuk menambah kekuatan dalam menciptakanan keamanan dan ketertiban guna mendukung pembangunan di KSB. Kebersamaan TNI dan rakyat juga diharapkan terus terjaga, dengan demikian, bersama rakyat TNI kuat.
Dandim Kol. CZI. Eddy Oswaronto, S.T dalam sambutannya menyampaikan,  tasyakuran ini dilaksanakan karena sejak diresmikan dua bulan lalu oleh Kasd Jenderal TNI Mulyono, belum dilakukan tasyakuran. “Atas masukan rekan-rekan personel agar melakukan tasyakuran memasuki Kodim ini, akhirnya alhmdulillah pada sore hari ini bisa kami laksanakan. Alhamdulillah hadir bersama kita Wakil Bupati dan pejabat Pemerintah Daerah. Hadir juga tetangga Kodim yakni, warga sekitar seperti Agen PDPGR termasum jamaah Khilafatul Muslimin,” tutur Dandim.
Dandim menambahkan, kehadiran Kodim 1628/Sumbawa Barat, bersama Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat diharapkan bisa menambah optimal usaha menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban di KSB. Kemudian dengan kehadiran Kodim 1628 juga akan semakin membantu Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam melaksanakan pembangunan dan usaha mensejahterakan rakyat KSB.
Usai sambutan Dandim dan Wakil Bupati, acara dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah yang diimami oleh imam besar Masjid Agung Darussalam H. Rusdin A. Karim. Usai sholat magrib, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan H. M. Nuryasin yang kemudian ditutup dengan santap malam. Hadir dalam kegiatan ini para Asisten Setda KSB, Kepala OPD, Wakapolres Sumbawa Barat, jajaran Danramil dan masyarakat sekitar Kodim 1628/Sumbawa Barat. (LP.NTB/Humaspro)