Wali Kota Buka Resmi STQ Tingkat Kota Bima ke 12
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wali Kota Buka Resmi STQ Tingkat Kota Bima ke 12

Saturday, July 21, 2018

Wali kota bersama unsur FKPD tekan sirine tanda dimulai STQ tingkat Kota Bima ke 12
Kota Bima, Lensa Post NTB - Guna meningkatkan akhlak generasi muda, Pemerintah Kota Bima terus melakukan berbagai kegiatan Islami. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke XII, yang diselenggarakan dari tanggal 20 – 24 Juli 2018 bertempat di Lapangan Serasuba Kota Bima. Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Bima, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima Kota, Ketua Umum MUI Kota Bima, Ketua Baznas Kota Bima, beberapa pejabat teras lingkup Pemerintah Kota Bima, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Pelantikan Dewan Hakim oleh Walikota Bima
Sebelum prosesi pembukaan diawali hataman Al Quran bagi 500 anak dari 15 Sekolah Dasar se Kota Bima yang dibina langsung oleh Baznas Kota Bima. Pembukaan resmi STQ ke XII Tingkat Kota Bima oleh Wali kota Bima yang digelar tadi malam, Jumat (20/7/2018) diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Sekda Kota Bima sekaligus Ketua Umum LPTQ Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH menyampaikan bahwa pelaksanaan STQ ke XII Tingkat Kota Bima mengacu pada SK Walikota Bima nomor 464 tahun 2018, Keputusan Wali kota Bima tentang penunjukan/ pengangkatan Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Bima tahun 2018, dan rapat panitia STQ ke XII tahun 2018. 
Khataman Al Qur'an 500 anak dari 15 SD se Kota Bima
Mukhtar Landa juga melaporkan bahwa ada dua cabang lomba yang akan diperebutkan, yakni cabang tilawah golongan anak dan dewasa dan cabang tahfidz 1 juz dan 5 juz. Kegiatan ini bertujuan untuk menyaring Qori Qoriah terbaik Kota Bima yang akan mengikuti STQ Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang akan digelar pada bulan November di Kota Mataram. Usai laporan Ketua Umum LPTQ Kota Bima dilanjutkan dengan pembacaan SK Walikota Bima tentang pengangkatan Dewan Hakim STQ ke XII Tingkat Kota Bima tahun 2018, yang dibacakan Sekretaris Umum LPTQ sekaligus Sekretaris Panitia, H. Ahmad, S.Ag.
Sebelum menyampaikan sambutan, Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin melantik Dewan Hakim yang diawali dengan pembacaan sumpah Dewan Hakim pada pelaksanaan STQ ke XII tahun 2018. Dalam sambutannya Wali Kota Bima  menyampaikan terima kasih kepada undangan dan masyarakat yang telah meluangkan waktu umtuk menghadiri acara syiar islam yakni STQ tingkat Kota Bima ke XII tahun 2018. Wali Kota berharap kegiatan ini berjalan baik, lancar dan mudah-mudahan Kwalitas Penyelengaraannya lebih baik lagi dari pada tahun -tahun sebelumnya. “Mari kita dorong semangat Generasi muda untuk terus belajar dan membaca serta meningkatkan kwalitas membaca Al-Quran dari waktu ke waktu, dengan STQ ini mudah-mudahan dapat menghasilkan Qori-Qoriah yang terbaik”, harap Wali Kota. (LP.NTB/ AS.01)