66 PPMI se Indonesia Ikuti Diklat Finalis Nasional
Cari Berita

Iklan 970x90px

66 PPMI se Indonesia Ikuti Diklat Finalis Nasional

Monday, September 24, 2018

Jakarta, Lensa Post NTB - Sebanyak 66 Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI) hasil seleksi dari seluruh Indonesia mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) selama 12 hari di Kesatrian Koarmada 1 Pondok Dayung Tg. Priok Jakarta.

Ketua Panitia Pemilihan PPMI Angkatan ke-III 2018 kali ini adalah Laksda Purn Surya Wiranto, yang berada dibawah pembinaan Ibu Tedjo Edhi. Setelah selesai pelatihan akan diadakan pemilihan utk menentukan calon juara yang dinyatakan lulus sesuai ilmu yang didapat tentang pengetahuan maritim, wawasan kebangsaan, kepribadian, etika, disiplin, hukum laut, bhakti sosial, menembak, menyelam dasar, berlayar dengan KRI Teluk Cirebon, Table Manner, Coctail Party, dan ditutup dengan acara Renungan Malam.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Kemenko Maritim, Kemenpar, Kemenkominfo, Kemen LHK, KKP, Mabes TNI, Mabes TNI AL, BNN, dll. Malam Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2018 di Kemenpar. Nantinya setelah selesai pelatihan, mereka akan kembali ke daerah masing2 dan bergabung dengan instasi maritim di daerah untuk mengembangkan ilmu kemaritiman secara nyata. (LP.NTB/ Tim)