Bagi-bagi Permen dan Air Minum Untuk Pendemo, Polwan Lombok Timur Diapresiasi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bagi-bagi Permen dan Air Minum Untuk Pendemo, Polwan Lombok Timur Diapresiasi

Monday, September 24, 2018


Lombok Timur, Lensa Post NTB - Memperingati hari Tani Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin (24/9/2018), Kelompok Aliansi Selaparang Muda Bersuara melakukan Aksi Unjuk Rasa dibeberapa titik di Kota Selong Lombok Timur, tepat pada Pukul 08.30 wita massa aksi tiba di simpang empat Bank BRI Cabang Selong dan melakukan orasi di simpang empat tersebut dengan membuat lingkaran di tengah jalan dan para orator secara bergantian melakukan orasi.


Dalam Unjuk Rasa kali ini massa aksi menuntut untuk segera memberikan Solusi Kongkrit terkait dengan stabilitas harga hasil pertanian dan bahan pangan, serta  Mendesak pemerintah untuk meningkatkan  distribusi pupuk dan alat pertanian secara merata, selain itu masa aksi juga menuntut terkait dengan banyaknya permasalahan yang belum terselesaikan, khusunya masalah impor berbagai macam komoditi  hasil pertanian.

Setelah melakukan orasi di Simpang Empat BRI Cabang Selong, sekira pukul  09.30 wita massa aksi tiba di depan kantor DPRD Kabupaten Lotim  dan para orator secara bergantian melaksanakan orasi. Mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan. Polres Lotim Menerjunkan Pasukan Humanis yang merupakan Gabungan Polwan, selain menerjunkan 1 Peleton Humanis ditengah teriknya Matahari, Polres Lotim melalui Polwan yang sudah disiapkan kusus untuk melayani para Demonstran membagikan Air minum dan Permen, dengan demikian maka para Demonstran yang tadinya ingin memaksa masuk kantor DPRD, mengurungkan niatnya.

Sebelum menutup Orasinya Kordum HMI atas nama Muhammad dan Kordum dari Aliansi Selaparang Muda Bersuara  atas nama Yula milia sandi mengucapkan terimakasih atas pelayanan Polres Lotim yang cukup Humanis, ini merupakan pertama kali selama melakukan Unjuk Rasa dibagikan air minum dan Permen oleh petugas Kepolisian ditengah terik Matahari terlebih lagi  dalam aksi unjuk rasa, nilainya memang tidak seberapa akan tetapi kesannya cukup luar biasa, sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak atas semua pelayanan yang telah diberikan “tutup yula”.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur AKBP M. Eka Fathurrahman, S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Lotim mengucapkan Terimakasih yang setinggi – tingginya kepada seluruh masa aksi yang sudah menyampaikan tuntutannya dengan baik sehingga aksi unjuk rasa berjalan dengan Aman dan lancar, tentunya hal tersebut tidak terlepas dari Pelayanan Humanis yang kita lakukan melalui Polwan Polres Lotim yang memang sudah kita siapkan lebih awal, yang beda dalam pelayanan unjuk rasa kali ini ialah dengan menonjolkan Peleton Humanis Polres Lotim “pungkas Tist”. Aksi unjuk rasa dari Kelompok Aliansi Selaparang Muda Bersuara dan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) berakhir pukul 11.00 wita berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan harapan. (LP.NTB/ Tim)