Baru Dibuka, Siswa SSB Fatahillah 354 Dompu Lampaui Target
Cari Berita

Iklan 970x90px

Baru Dibuka, Siswa SSB Fatahillah 354 Dompu Lampaui Target

Saturday, September 29, 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Kendati Sekolah Sepak Bola Fatahillah 354 baru diresmikan oleh Wakil Bupati Dompu beberapa waktu lalu, namun animo masyarakat Dompu cukup tinggi, bahkan telah melampaui batas maksimal yang ditargetkan oleh Pimpinan Lembaga tersebut, hal itu diungkapkan oleh Kepala SSB Fatahillah Dompu, Muhammad Syahroni, SP, MM. "Alhamdulillah siswa sudah mencapai 75 orang dari target maksimal 50 orang," ungkapnya.
Meskipun telah melebihi target, Dae Roni, sapaan familiar dari Kepala SSB Fatahillah ini mengaku belum menutup pendaftaran, tetapi akan selektif dalam menerima murid di sekolah informal ini. "Pendaftaran belum kami tutup, tapi kami akan lebih selektif menerima," ujarnya.
Untuk itu, bagi orang tua yang menginginkan putra-putranya agar memiliki skill bermain bola dapat mendaftarkan di Jalan Soekarno-Hatta nomor 19 Bada Dompu (Rumah Kepala SSB Fatahillah, Muhammad Syahroni) atau di Sekretariat KONI Kabupaten Dompu.
Pendaftaran ini berlaku bagi anak-anak usia SD, SMP dan SMA sederajat dengan standar usia 7-12 tahun, 13-15 tahun dan 15-17 tahun. Syarat pendaftaran mengisi formulir pendaftaran, membayar biaya pendaftaran Rp. 200.000, iuran Rp. 100.000/bulan, pas foto warna terbaru 3x4 2 lembar, foto copy akte kelahiran, KK dan ijazah SD/SMP/SMA.

Dijelaskan tokoh yang juga Kabid Perekonomian Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu ini, pelatih SSB ada 3 orang semuanya dari Persidom yakni Andi (pelatih kepala) dan Wawan serta Anwar sebagai asisten pelatih. Latihan perdana telah dilaksanakan pada Minggu pagi, 23 September dan secara rutin akan dilaksanakan setiap Selasa sore, Kamis sore dan Minggu pagi.

Lebih lanjut Roni berharap SSB Fatahillah Dompu ke depan dapat mencetak para pesepak bola profesional yang dapat mengharumkan nama Dompu di berbagai event kejuaraan. "Semoga akan lahir talenta bola berbakat dari Dompu," harapnya.

Ditambahkannya, SSB Fatahillah Dompu bukan hanya sebatas pencarian bakat sepak bola Dompu, namun lebih dari itu juga dimaksudkan untuk pembentukan karakter dan penanaman budi pekerti yang luhur kepada generasi bangsa di daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu ini.

"Tujuan kami dirikan SSB ini tidak saja mencari bakat sepakbola buat Dompu.
Tapi kami ingin membentuk karakter positif pada anak-anak melalui sekolah informal spt SSB FATAHILLAH ini," jelasnya mengakhiri. (LP.NTB/ Supriyamin)