Dandim 1608/ Bima Gandeng Media, Bahas TMMD dan Pemilu Serentak
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1608/ Bima Gandeng Media, Bahas TMMD dan Pemilu Serentak

Thursday, September 13, 2018


Bima, Lensa Post NTB – Konferensi Pers yang digelar Komandan Kodim/ 1608 Bima, rabu (12/9/2018) sekitar pukul 09.00 wita membahas beberapa agenda dan program TNI dalam waktu dekat. Dihadapan sedikitnya 27 Wartawan dari berbagai Media di Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Kodim 1608/ Bima menggandeng Insan Pers untuk mensukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2018, yang rencananya akan dipusatkan di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, tepatnya di Desa Lambu dan Desa Nggelu, mulai tanggal 16 Oktober 2018.


Dandim pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi rekan-rekan jurnalis yang selama ini telah banyak membantu dan berkontribusi dalam hal informasi dan pemberitaan yang cepat dan akurat. Namun dibalik itu Bambang juga menaruh pesan kepada seluruh Wartawan, agar selalu menjaga netralitas dan jujur dalam memberikan informasi, minimal ada konfirmasi terlebih dahulu sebelum berita dimuat.

Selain Program TMMD yang menjadi agenda rutin TNI, Dandim 1608/ Bima juga menyampaikan bahwa menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, jajaran TNI siap mengamankan dengan menerjunkan personil, terutama dibeberapa titik rawan konflik. Tentu saja dukungan Media sangat diharapkan dalam rangka mendukung kegiatan tersebut. Media sebagai corong rakyat kiranya dapat memberikan informasi yang akurat dan berimbang, pesan Dandim. (LP.NTB/ AS-01)