Jalur Kamudi, Kapan Ada Perbaikan ?
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jalur Kamudi, Kapan Ada Perbaikan ?

Friday, September 21, 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Warga Dusun Kamudi Desa Rababaka Kecamatan Woja memang dituntut untuk selalu bersabar. Pasalnya hingga kini jalur yang menuju ke wilayah terpencil itu belum ada perhatian serius dari pemerintah untuk memperbaikinya. Jalur yang menukik tajam berkelok-kelok saat menurun menuju kampung tersebut sangat membahayakan bagi keselamatan warga yang umumnya menggunakan sepeda motor. Demikian pula sebaliknya saat menanjak. Warga yang melintasi jalur itu laksana seorang crosser menaklukkan tanjakan ekstrim nan berliku-liku itu.

Mantan Kepala Dusun Kamudi, Suhada menyebutkan sudah kerap kali terjadi kecelakaan saat melintasi jalur itu. dikonfirmasi media ini via ponselnya mengaku ia mengaku pasrah. Berbagai langkah permohonan kepada pemerintah untuk melakukan pengaspalan jalur itu belum membuahkan hasil nyata. Faktanya hingga kini belum ada perbaikan sama sekali.

"Kami sudah menyampaikan keluhan ini kepada pemerintah daerah tapi belum ada hasilnya," akunya pasrah.

Ia menyayangkan juga sikap anggota DPRD Kabupaten Dompu yang telah dipilih oleh masyarakat dusun tersebut, tetapi realitanya tidak ada perhatian dan kepeduliannya untuk membantu masyarakat agar memperbaiki jalur itu.

"Kami tidak mau memilihnya lagi pada pemilu 2019 ini karena tidak ada perhatiannya pada kami," kata Suhada menyebut nama anggota dewan dimaksud.

Begitu pula dengan penerangan listrik. Pihak PLN Rayon Dompu baru memancangkan tiang-tiang listrik  tanpa kabel mulai dari Desa Serakapi hingga Kamudi. Akibatnya hingga kini warga dusun tersebut masih berselimutkan kegelapan malam. Yang didengar hanya suara jangkrik atau kicauan burung-burung malam.

"Informasi yang kami terima dari PLN keterlambatan ini akibat gempa bumi di Lombok sehingga pemasangan kabel belum dilakukan," ujar Suhada.(emo).