Konferensi Pers, Dandim 1608/ Bima Paparkan Program TMMD
Cari Berita

Iklan 970x90px

Konferensi Pers, Dandim 1608/ Bima Paparkan Program TMMD

Thursday, September 13, 2018


Bima, Lensa Post NTB - Program TNI Manunggal Membangun Desa yang disingkat TMMD yakni bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan. Hal itu ditegaskan Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra. Menurut Bambang, program TMMD ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, TMMD juga salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, ungkapnya dihadapan 27 Wartawan, di Aula Makodim 1608/ Bima, rabu pagi (12/9/2018).


Lebih Lanjut Bambang menjelaskan, bahwa program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran, dan melibatkan semua unsur yang terkait. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah, urainya.

Untuk tahun 2018 ini, tambah Dandim, Desa Lambu dan Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima menjadi target dalam program TMMD. Di wilayah tersebut TNI bersama masyarakat akan membangun sarana dan prasarana,  bukan sasaran fisik saja yang diberikan tetapi sasaran non fisik akan diterima oleh masyarakat, seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, dan materi-materi untuk meningkatkan perekonomian, urai Dandim. Konferensi Pers berlangsung dalam kondisi lancar, hingga tuntasnya acara tepat pukul 12.00 wita. (LP.NTB/ AS-01)