Media Siap Dukung Program TNI
Cari Berita

Iklan 970x90px

Media Siap Dukung Program TNI

Thursday, September 13, 2018

Bima, Lensa Post NTB – Berbagai program yang menjadi skala prioritas TNI jajaran Kodim 1608/ Bima dalam waktu dekat, seperti TMMD, Pengamanan Pilpres, Pilleg, dan Pilkades Serentak menjadi atensi bagi Media-media di Bima untuk tetap mendukung dan mensukseskan program tersebut, demikian disampaikan para Jurnalis saat Konferensi Pers di Makodim 1608/ Bima, rabu (12/9/2018). Selain itu, Wartawan juga mengapresiasi kebersamaan yang telah dibangun selama ini dengan unsur Kodim Bima, dengan melibatkan Media dalam setiap moment yang ada.

Dalam dialog interaktif antara Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra dengan rekan Media di Bima, cukup memberikan nuansa positif, dengan kondisi Bima saat ini. Berbagai pertanyaan rekan Jurnalis seputar konflik sosial dan kondisi bencana yang melanda daerah ini secara beruntun, membutuhkan peran besar TNI dalam penanganannya. Hal itu direspon baik oleh Komandan Kodim Bima, menurutnya konflik sosial yang terjadi di masyarakat karena disharmonisasi dan kurangnya komunikasi yang baik, ini memerlukan peran semua Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama yang ada, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, para wartawan juga berharap kegiatan TMMD tetap melibatkan semua unsur Media di Bima, termasuk meminta kepada jajaran TNI menindak tegas pelaku Illegal Loging, dan oknum-oknum yang mengatasnamakan Pejabat TNI untuk memanfaatkan Anggota Veteran yang akhir-akhir ini sangat meresahkan. Disamping itu kondisi kekeringan yang melanda Bima, seperti kekurangan air bersih, agar jajaran TNI dan Pemerintah mencarikan solusi terbaik penanganannya. Sementara itu, Dandim 1608/ Bima sangat merespon masukan tersebut dan siap menindaklanjuti. (LP.NTB/ AS-01)