Polres Bima Kota Gelar Deklarasi Pemilu 2019
Cari Berita

Iklan 970x90px

Polres Bima Kota Gelar Deklarasi Pemilu 2019

Saturday, September 22, 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Kepolisian resort Bima Kota, siang ini, Sabtu (22/9/2018) menggelar acara deklarasi pemilu 2019. Hadir pada moment ini Komandan Kodim  1608/ Bima, Pj. Walikota Bima, Ketua KPU Kota Bima, Ketua Bawaslu Kota Bima, dan Pimpinan Partai Politik di Kota Bima.
Pj. Walikota Bima, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, menyampaikan bahwa berdasarkan UU 7 tahun 2017, parpol harus memenuhi 4 Porsen dari ambang batas untuk menjadi peserta pemilu 2019. Semakin banyak peserta pemilu maka semakin banyak persaingan untuk memikat hati rakyat. Kondisi ini tentu ada upaya maksimal dari partai politik. Saya apresiasi kepada Kapolres Bima Kota dalam upaya mewujudkan pemilu aman dan damai. Meski tingkat keamanan sangat baik namun langkah antisipatif jelang Pilkada tetap diwaspadai. Mari kita ciptakan pileg dan pilpres yang aman dan damai dan kita sambut dengan suka cita, harap Walikota.
Senada juga disampaikan Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, mari kita sambut pesta demokrasi dengan suka cita, penuh kerukunan dan kekeluargaan, silahkan bersaing tapi secara sehat. Dandim menaruh pesan kepada Parpol agar tidak terprovokasi dengan berbagai macam isu, mari kita arahkan masyarakat bagaimana cara berdemokrasi yang sehat dan mengikuti aturan yang baik, ungkapnya.
Sementara itu,Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta, SH, S.IK mengapresiasi tingkat keamanan Kota Bima, jelang pilpres dan pileg Kapolres berharap agar saling menjaga kerukunan dan keamanan. Kapolres juga mengatakan bahwa Polres menggelar operasi mantap Brata, yakni pengamanan pilpres dan pileg, mohon dukungan semua pihak untuk mensukseskan pemilu yang aman dan damai.
Kapolres berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, melainkan perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat. Menurutnya selama Pilkada Kota Bima beberapa waktu lalu, Ada 33 laporan yang masuk ke Panwaslu, 4 diantaranya merupakan tindak pidana murni, untuk itu saya harapkan di pileg dan pilpres tidak terjadi lagi, ungkapnya. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan deklarasi pemilu damai 2019  oleh Ketua KPU Kota Bima dan penandatanganan deklarasi yang aman dan damai oleh seluruh Parpol di Kota Bima. (LP.NTB/Sukur)