Sambut HUT TNI ke 73, Kodim 1608/ Bima Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sambut HUT TNI ke 73, Kodim 1608/ Bima Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

Monday, October 1, 2018

Bima, Lensa Post NTB - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 tahun 2018. Jajaran Kodim 1608/Bima, melaksanakan Tasyakuran dan doa bersama. Acara yang digelar di Masjid Al Jihad Kompleks Kodim Raba Bima, minggu sore (30/9/2018), dihadiri Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua FKUB Kota Bima, H. Eka Iskandar Z, MM, dan keluarga besar jajaran Kodim 1608/ Bima.
Dandim 1608/ Bima dalam pengantarnya menyampaikan, Tasyakuran dan doa bersama tersebut menggambarkan bahwa TNI sebagai bagian dari masyarakat, warga negara yang beragama tentunya sangat yakin kalau tantangan tugas yang dihadapi tentunya semakin hari semakin berat. “Sehingga hanya kekuatan Allah SWT melalui doa sebagai kekuatan utama yang dapat membantu,” imbuhnya.

Dijelaskannya, doa bersama tersebut tidak lain memohonkan keselamatan Bangsa Indonesia. “TNI sebagai bagian dari masyarakat Bangsa Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini merupakan negara yang kaya akan keberagaman yang lahir dengan Bhineka Tunggal Ika dengan berbagai isu yang berkembang akhir-akhir ini tentunya sangat rentan terhadap adanya perpecehan,” imbuhnya.

lanjut Bambang, Doa dan Tausyiah  bersama ini juga untuk saudara-saudara kita korban gempa dan tsunami yang ada di Palu dan Donggala Sulawesi tengah, semoga saudara-saudara kita tetap tabah menghadapinya.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian HUT TNI ke-73 Tahun 2018 dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan, dalam HUT TNI ke-73 ini memang sesuai instruski secara struktural agar dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi kehidmatan serta kemanfaatan kegiatan yang dilaksanakan bagi masyarakat luas.

“Keselamatan bangsa Indonesia, bukan hanya tanggung jawab TNI saja, namun menjadi tanggung jawab kita semua sebagai bagian dari bangsa Indonesia, TNI bersama Rakyat kuat, pungkasnya. (Usman).