Bawaslu Kota Bima Silaturahmi Dengan Wakil Walikota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bawaslu Kota Bima Silaturahmi Dengan Wakil Walikota Bima

Thursday, October 18, 2018



Kota Bima, Lensa Post NTB - Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima bersilaturahmi dengan Wakil Walikota Bima Feri Sofian SH, Rabu (17/10/2018). Kedua pimpinan Bawaslu Asrul Sani dan Idhar diterima Wakil Walikota di ruang kerja Wakil Walikota Bima bersama Asisten 1 Setda Kota Bima Drs. H. M. Farid MSi, Kepala Badan Kesabangpol Ahmad Fathoni dan Kepala Satuan Pol PP Drs Kaharuddin. Pada kesempatan tersebut Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima yang telah mendukung dan membantu Panwaslu dalam mensukseskan 1penyelenggarakan pemilihan Gubernur NTB dan Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018.

Bantuan yang diberikan pemerintah Kota Bima tidak hanya pada personil ASN yang diperbantukan tetapi juga dukungan dana dari APBD II. "Alhamdulillah Pemkot Bima luar biasa dukungannya saat perhelatan pilkada 2018 lalu. Bahkan ada dana yang harus dikembalikan lantaran tidak bisa digunakan. Misalnya saja alokasi dana untuk penyelesaian sengketa di MK yang tidak bisa digunakan karena memang tidak ada sengketa hasil di pemilihan walikota dan wakil wali Kota Bima," terangnya. Harapan kami dukungan yang sama juga diberikan Pemkot Bima untuk suksesnya Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Dimana tahapannya sedang berlangsung.

Hal lain yang disampaikan, kata Asrul, dengan perubahan nomenklatur dari Panwaslu menjadi Bawaslu, dari lembaga adhock menjadi permanen, tentu akan berdampak pada banyaknya kebutuhan fasilitas pendukung. Diantaranya kantor dan Aparat Sipil Negara (ASN) yang memadai dalam mendukung aktivitas Bawaslu.
"Saat ini untuk kantor kita sewa. Begitu juga kebutuhan personil ASN harus melalui pemerintah daerah," tambahnya.

Sementara Wakil Walikota Bima Feri Sofian SH menyambut baik kehadiran Bawaslu Kota Bima di ruang kerjanya. "Terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari Bawaslu Kota Bima," ujarnya. Wakil Walikota mengaku akan tetap mendukung Bawaslu Kota Bima dalam melaksanakan tugas negara sebagai penyelenggara pemilu.
Sebagai lembaga baru diakuinya akan banyak membutuhkan fasilitas salah satunya untuk kantor. "Untuk kantor, kita akan coba berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten. Karena banyak bangunan kantor eks kantor Pemkab Bima yang bisa digunakan. Atau bisa saja Pemkot siapkan tanah hibah dan Bawaslu sendiri yang bangun kantornya," kata Feri. Wakil Walikota Bima juga meminta Bawaslu untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi kebutuhan penting Bawaslu Kota Bima. (LP.NTB/ Asr)