Dan SSK TMMD Pastikan Tidak Ada Kendala Kegiatan Fisik dan Non Fisik
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dan SSK TMMD Pastikan Tidak Ada Kendala Kegiatan Fisik dan Non Fisik

Thursday, October 18, 2018

Dan SSK/ Danramil Sape, Kapten Inf. Junaid

Bima, Lensa Post NTB – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Desa Lambu dan Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, hari rabu (17/10/2018), sudah memasuki hari ke 3. Komandan SSK TMMD ke 103 sekaligus Danramil Sape Kapten Inf. Junaid menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD hari ke 3 ini, kami melaksanakan pembangunan fisik antara lain di Desa Soro Poskamling sudah mencapai 35 %, Bak Sampah 40 %, MCK 40 %, Mushollah 40 %. Lanjut Junaid, Untuk Poskamling  yang ada di Desa Lambu baru sekitar masing-masing 16 %, Masjid 11 %. Junaid juga memastikan bahwa tidak ada masalah dengan material, kemudian pembukaan jalan yang menhubungkan Desa Lambu dan Desa Nggelu telah dikerjakan lebih kurang 700 meter dari 3.200 meter yang direncanakan. Dan SSK TMMD pastikan bahwa saat ini tidak ada kendala, berjalan sesuai rencana, saya berharap mudah-mudahan pelaksanaan pembangunan Fisik dan kegiatan non fisik selama TMMD berjalan dengan baik sesuai harapan, harapnya.
Dan SSK juga menjelaskan, Untuk jam kerja, dari pagi kita mulai paling telat jam 07.30 sampai jam 12.00 wita, kemudian ISOMA, dilanjutkan pukul 14.00 sampai pukul 17.00 wita. tapi kalau malam kami punya tugas khusus mempertanggunjawabkan bagaimana eksavator itu aman dimalam hari, karena itu tanggung jawab Babinsa dan saya sudah memilih anggota untuk menjaga sesuai dengan petunjuk. Sementara kegiatan non fisik tadi malam dilaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Desa Lambu, yang diisi Kasdim 1608/ Bima, sedangkan di Desa Soro juga dilaksanakan sosialisasi Narkoba dari Satnarkoba Polres Bima Kota. Harapan saya semoga kegiatan ini berjalan sesuai harapan Pimpinan dan tidak ada kendala, harapnya. 
Lebih jauh Dan SSK TMMD meyakinkan bahwa dirinya selalu siap setiap saat, karena prinsipnya kalau TMMD ini  berjalan dengan baik dan berhasil, maka tujuan dan harapan akan tercapai dan masyarakat bisa melihat dari manfaatnya, tutur Junaid. Ia juga memastikan bahwa saat ini masyarakat mendukung kami secara maksimal, termasuk membantu TNI untuk memasak, meskipun anggarannya sepenuhnya dari Kodim 1608/ Bima . “Dukungan masyarakat sangat bagus, karena Kepala Desa sudah mengatur jadwal pekerjaan per RT, untuk membantu disetiap pos-pos ini, saya tinggal membantu mengarahkan dengan Kepala Desa kemudian kami bisa bekerjasama”, tutup Dan SSK Kapten Inf. Junaid. (LP.NTB/ Tim)