Dandim 1608/ Bima Beri Penghargaan Babinsa Berprestasi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1608/ Bima Beri Penghargaan Babinsa Berprestasi

Friday, October 5, 2018


Bima, Lensa Pos NTB – Disela-sela acara syukuran pada puncak peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018, jumat pagi (5/10/2018), Komandan Kodim 1608/ Bima, Letnan Kolonel Infantri Bambang Kurnia Eka Putra memberikan penghargaan kepada 15 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berprestasi/ teladan, prestasi ini diberikan atas kesetiaan, kecakapan dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa.


Dikatakan Dandim, sebagai pimpinan sudah sepantasnya ia memberikan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang diberikan kepada Babinsa Kodim untuk satuannya, karena mereka dinilai telah berbuat melebihi panggilan tugas. Keberanian, ketulusan, dan keikhlasan dalam mengabdikan diri pada tugas untuk membantu masyarakat, merupakan kunci keberhasilan Babinsa dalam mendukung tugas pokok TNI AD, kata Bambang. Lanjutnya, “Tugas Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen masyarakat yang lainnya, dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat di wilayahnya, ungkap Bambang.


Dandim berharap, pemberian penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi bagi personel yang lain, agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas mereka. ”Penghargaan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, tapi dari sisi lain, itu merupakan wujud apresiasi, penghargaan, dan kepedulian pimpinan kepada anggotanya, ucapnya. Pada kesempatan itu pula Dandim memberikan penghargaan kepada Pegawai Kodim yang telah melaksanakan tugas lebih dari 35 tahun, dan juga kepada Prajurit TNI Termuda. (LP.NTB/ Sukur)