Dandim/ 1608 Bima Buka Rakor Pra Pelaksanaan TMMD ke-103
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim/ 1608 Bima Buka Rakor Pra Pelaksanaan TMMD ke-103

Wednesday, October 10, 2018


Bima, Lensa Post NTB – Dandim/ 1608 Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra membuka rapat koordinasi pra pelaksanaan TMMD ke 103 tahun 2018 sasaran fisik dan Non fisik di wilayah Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Rakor digelar di Aula Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), rabu (10/10/2018).


Rapat ini dihadiri Kapolres Bima Kota, Kepala DPMDes Kabupaten Bima, perwakilan Kajari Bima, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, perwakilan Dinas Perindustrian dan perdagangan UKM Kabupaten Bima, Bank Mandiri, Bulog Cabang Bima, Pertamina Cabang Bima, BKKBN Kabupaten Bima, PLN Cabang Bima serta perwakilan OPD lainnya di Kabupaten Bima.

Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan bahwa kegiatan TMMD terdiri dari dua sasaran, yaitu sasaran Fisik dan non fisik yang terdiri dari pembukaan jalan sepanjang 5 kilo Meter, renovasi mushollah, pembangunan poskamling, pembangunan Bak Sampah, penyuluhan narkoba dan terorisme, penyuluhan Hukum dan HAM, penanaman seribu pohon, pengobatan gratis, penyuluhan permukiman dan pranswil, penyuluhan kehutanan, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan keluarga berencana, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan budaya dan pariwisata, penyuluhan bencana alam, penyuluhan kesehatan masyarakat, pelayanan Akseptor KB secara gratis, bhakti sosial pemberian taliasih dan pemutaran film. "TMMD ini dilaksanakan serentak se-Indonesia untuk tiap-tiap Kodim," kata Dandim.

Kadis DPMDes Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajuddin, M. Ap, dalam sambutannya, dia berharap seluruh instansi dan komponen masyarakat agar dapat berpartisipasi semaksimal mungkin dalam kegiatan TMMD ke 103 ini baik sasaran fisik maupun non fisik dapat sukses pada pelaksanaannya dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat tersebut. Imbuhnya.

Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.Ik menambahkan bahwa dengan adanya pelaksanaan TMMD di Desa Soro, desa Lambu dan desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima ini, maka kita dapat memberikan perhatian terhadap masyarakat Lambu agar masyarakat pun dapat merasakan kesejahteraan hidup. Imbuhnya. "Pada intinya kami siap membantu Pak Dandim, marilah kita sama-sama menggaungkan program ini mungkin banyak program-program unggulan dari bapak-bapak sekalian yang memang harus sampai ke masyarakat. Lewat momen ini yang kita gunakan untuk membantu masyarakat,"harapnya. (LP.NTB/ Usman)