Dandim 1608/ Bima Cek Kesiapan Pembukaan TMMD Ke 103
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1608/ Bima Cek Kesiapan Pembukaan TMMD Ke 103

Tuesday, October 9, 2018


Bima, Lensa Post NTBKomandan Kodim (Dandim) 1608/ Bima selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, selasa (9/10/2018) terjun langsung ke wilayah lokasi TMMD guna melakukan pengecekan akhir terkait persiapan berikut kondisi lapangan di Desa Lambu ;Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, yang bakal dipergunakan sebagai tempat upacara pembukaan TMMD Reguler ke-103 Kodim Bima, 15 Oktober mendatang.


Rombongan Letkol Bambang didampingi Ketua Persit KCK XXVII,Pasiterdim 1608/Bima, Danramil Sape, Danposramil Lambu, Kades Lambu, Kadus, serta perangkat desa Lambu mengecek langsung lokasi yang akan digunakan untuk Pembukaan TMMD ke 103 tahun 2018, mulai dari lokasi upacara pembukaan dan juga beberapa lokasi yg menjadi sasaran kegiatan TMMD seperti Masjid maupun jalan yg menghubungkan antara Desa Lambu dan Desa Nggelu, termasuk juga silaturrahmi dengan warga yang rumahnya akan ditempati oleh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103.


Pada kesempatan ini Dandim memastikan semua material sudah siap ditiap-tiap lokasi kegiatan, baik yang berada di Desa Lambu maupun Desa Nggelu Kecamatan Lambu. Dandim menyampaikan bahwa mulai 10 Oktober 2018 (hari ini Red,) akan dimulai kegiatan pra TMMD dan berharap kegiatan akan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar sampai dengan selesai. Dandim berharap selama TMMD hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat akan terjalin dengan lebih kuat lagi.


Setelah 3 jam melakukan pengecekan dilokasi TMMD, Dandim melanjutkan kegiatan ke Desa Lanta Barat untuk bersilaturahmi dengan warga desa Lanta Barat. Dalam silaturahmi tersebut, masyarakat Desa Lanta Barat menyampaikan beberapa permasalahan dan ditanggapi dengan baik oleh Dandim 1608/Bima. Dandim berharap agar warga masyarakat tidak mudah terpengaruh isu, tidak mudah mengambil langkah-langkah main hakim sendiri, kedepankan hukum serta komunikasi yang baik dalam setiap penyelesaian masalah. (LP.NTB/ 01)