Dandim 1608/ Bima Jadi Irup HUT TNI Ke 73
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1608/ Bima Jadi Irup HUT TNI Ke 73

Friday, October 5, 2018


Kota Bima, Lensa Pos NTB – Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, pagi tadi jumat (5/10/2018) bertindak selaku Inspektur Upacara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 tahun 2018. Upacara yang dihelat dihalaman Kantor Walikota Bima berjalan khikmad, diikuti ratusan peserta, diantaranya Prajurit TNI Kodim 1608/ Bima, Anggota Kepolisian Resort Bima Kota, Personil Brimob Detasemen A Bima, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, FKPPI, KNPI, dan para pelajar.


Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Bima, Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Bima, Perwira Kodim 1608/ Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima, Veteran, dan Pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima. Dandim 1608/ Bima pada kesempatan tersebut membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Dalam amanatnya Panglima TNI mengajak seluruh peserta upacara mendoakan korban gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pada pekan lalu.


"Marilah sejenak kita panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi," kata Bambang saat membacakan amanat Panglima TNI. TNI ikut berduka dan prihatin atas musibah yang terjadi di Donggala, Palu dan Sigi. Dimana gempa dan tsunami di sana mengakibatkan meninggalnya ribuan orang.


"Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala," Diharapkan apa yang telah dilakukan TNI bersama eleman masyarakat lainnya dalam memberi bantuan secara fisik maupun dalam bentuk dukungan doa di Sulteng, dapat meringankan beban dan mempercepat upaya pemulihan para korban gempa di sana, harap Panglima TNI dalam amanatnya. (LP.NTB/ Sukur)