Dandim 1608/ Bima Tinjau Korban Rumah Roboh di Desa Sumi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1608/ Bima Tinjau Korban Rumah Roboh di Desa Sumi

Wednesday, October 17, 2018


Bima, Lensa Post NTB – Komandan Kodim 1608/ Bima, Letnan Kolonel Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, senin siang (15/10/2018) meninjau Rumah Bapak Ilham (45) di Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima yang roboh akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi minggu malam (14/10) sekitar pukul 22.00 wita. Dandim yang didampingi Kasdim Mayor Inf. Hardani dan Ibu Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima, langsung mewawancarai  Bapak Ilham selaku Korban rumah roboh. Ilham menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah rumah roboh tersebut, namun diakui Ilham bahwa dirinya sekeluarga masih menumpang tinggal dirumah keluarga akibat rumah panggung 12 tiang miliknya telah roboh dengan tanah diterjang angin puting beliung. Ilham juga mengaku bantuan tanggap darurat dari Pemerintah melalui Dinas Sosial dan BPBD telah diterimanya.


Sementera itu, Dandim Letkol Bambang langsung memerintahkan prajurit TNI yang bertugas di Koramil Lambu untuk mengevakuasi sisa puing-puing kayu yang masih menumpuk pasca robohnya rumah panggung tersebut. bahkan pantauan langsung Lensa Post di lapangan, Dandim dan Kasdim terjun langsung membersihkan puing-puing tersebut bersama Anggota TNI lainnya dan masyarakat sekitar. Proses pembersihan puing-puing kayu tersebut tidak berlangsung lama, tidak lebih dari 1 jam puing-puing tersebut dapat dibersihkan oleh Anggota TNI bersama masyarakat.


Pada kesempatan tersebut Letkol Bambang, berharap keluarga yang sedang berduka dapat diberi kesabaran dan ketabahan, karena cobaan itu datangnya dari Allah SWT sebagai wujud kecintaanNYA terhadap hamba-hambanya, terang Dandim. Sementara Ilham selaku Korban menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari TNI yang telah membantu membersihkan puing-puing kayu. (LP.NTB/ Tim)