Ditha Terpilih Jadi Ketua FPKT Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ditha Terpilih Jadi Ketua FPKT Kota Bima

Wednesday, October 10, 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB - Temu Karya Daerah (TKD) III Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima, rabu (10/10/2018) menetapkan Diah Citra Pravitasari (Ditha) sebagai Ketua FPKT Kota Bima. Ditha terpilih setelah mengantongi 22 suara mengalahkan Amirudin, S.Sos yang meraih 17 suara. Beberapa pekerjaan rumah telah menanti pengurus baru periode 2018-2023 tersebut.
Menjawab tantangan tersebut, Diah Citra Pravitasari yang merupakan adik kandung Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan, program terdekat adalah konsolidasi. Karena organisasi ini merupakan forum dan wadah yang garis struktural tidak seperti organisasi yang secara hirarki dari provinsi ke Kota/ kabupaten. Melainkan sebuah forum komunikasi. sehingga konsolidasi harus dirajut antar Karang Taruna di Kelurahan. “Langkah awal, saya akan konsolidasi dan menyolidkan kepengurusan,  Setelah itu,  menjalin komunikasi dengan pengurus Karang Taruna di bawah,” tutur Ditha.
Perempuan murah senyum lulusan Fakultas Kedokteran Wjaya Kusuma Surabaya, yang juga istri dari seorang Dokter ini menambahkan, kedepannya transisi kepengurusan ini bakal didorong agar karang Taruna lebih eksis dan lebih berdaya. saya berharap Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam menghadapi masalah sosial di masyarakat, seperti narkoba dan pengentasan kemiskinan, termasuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, ungkapnya. (LP.NTB/ SUKUR/ ADV)