Peduli Gempa Sulteng, SMPN 4 Monta Gelar Doa Bersama dan Sholat Ghaib
Cari Berita

Iklan 970x90px

Peduli Gempa Sulteng, SMPN 4 Monta Gelar Doa Bersama dan Sholat Ghaib

Friday, October 5, 2018

Bima, Lensa Pos NTB - Sebagai wujud kepedulian atas musibah gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Monta Kabupaten Bima, Jumat (5/10/2018) menggelar doa bersama dan sholat ghoib bertempat di lapangan upacara SMPN 4 Monta.  Terlihat sejak pukul 08.00 wita, semua siswa berdiri menyusun shaf dengan rapi, sembari mengikuti arahan Kepala sekolah, Wakasek dan Guru SMPN 4 Monta.

Ust. Drs. Usman saat memimpin doa menyampaikan bahwa musibah yang menimpa kita di dunia ini adalah sebuah keniscayaan, karena Allah SWT punya cara untuk menegur hamba hambaNya atau melaknatnya. "Hal itu bisa melalui gempa, tsunami, banjir dan lain lain.

Setelah arahan dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat ghaib dan do'a bersama yang dipimpin oleh Drs. Al-Ustad Usman, Kemudian pencerahan mengenai dibalik musibah ada hikmah oleh salah seorang pembina imtaq Dra. Siti Khadijah, juga membuka dan menerima donasi dari Bapak/Ibu guru, siswa siswi dan wali murid untuk musibah di Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah, (Usman).