Pemberian Tali Asih Warakawuri, Bentuk Sentuhan Kasih Sayang TMMD
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemberian Tali Asih Warakawuri, Bentuk Sentuhan Kasih Sayang TMMD

Tuesday, October 23, 2018


Lambu Bima, Lensa Post NTB – Memasuki hari ke 9 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima,  Ny Betty Rachmawati Bambang KEP, S.Psi, memberikan Tali Asih kepada Warakawuri di Desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, kepada 5 orang warakawuri yakni, Ibu Kamlah (61 tahun) Penyakit Lumpuh, Halimah (57 tahun) mengidap stroke, Hafiah (60 tahun) penyakit lumpuh, Hafsah (57 tahun) penyakit Lumpuh, dan Mar’ah (63 tahun) Lanjut Usia. Penyerahan bingkisan tali asih oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Cabang Bima ini, disaksikan oleh Dandim Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Danramil Sape Kapten Inf. Junaid, Aparat Pemerintah Desa dan Tokoh masyarakat, selasa (23/10/2018) di TK Sekar Mutiara Desa Lambu.


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima,  Ny Betty Rachmawati Bambang KEP, S.Psi mengatakan, bahwa tali asih diberikan sebagai rasa simpati keluarga besar TNI khususnya Persit Kodim Bima, kepada para istri-istri prajurit TNI yang telah berjuang membela Bangsa dan Negara meski nyawa sebagai taruhannya. Bantuan ini tetu tidaklah seberapa nilainya, namun yang terpenting ini sebagai wujud kepedulian kami kepada Warakawuri yang dulu sangat setia mendampingi sang suami sebagai seorang prajurit TNI dalam membela dan mempertahankan NKRI, ungkap Ny. Betty Rachmawati.

Sementara itu, Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka menjelaskan, bahwa semangat  dan kesadaran sosial seperti ini harus selalu dibudayakan, agar kita memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi. Kiranya kepedulian sosial seperti ini dapat menjadi contoh dan ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk turut  memikirkan dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Pemberian tali asih ini, hendaknya jangan hanya dilihat dari nilai dan harga barang tersebut, tetapi lihatlah sebagai salah satu bentuk perhatian kami sebagai warga dan Prajurit TNI, dengan harapan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi para Warakawuri yang mendapatkannya. Selain itu Kata Bambang, tali asih ini merupakan wujud kebersamaan  seluruh keluarga besar TNI, khususnya Kodim 1608/ Bima, dan diharapkan tali asih tersebut dapat dimaknai sebagai upaya untuk mempererat  tali silaturrahmi diantara keluarga besar TNI, dan sebagai bentuk Sentuhan Kasih Sayang TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103, ujar Bambang. (LP.NTB/ Agus)