Pencanangan Kampung KB Digelar di Kelurahan Manggemaci
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pencanangan Kampung KB Digelar di Kelurahan Manggemaci

Tuesday, October 16, 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB- Melalui Kampung Keluarga Berencana (KB) kita wujudkan Kota Bima beriman, Sejahtera, bermutu menuju generasi emas (Germas), merupakan Tema dalam program pencanangan Kampung KB di kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima NTB, Senin pagi, (15/10/2018). Pencanangan diawali dengan pengukuhan Ketua dan Pengurus Kampung KB oleh Ketua Penggerak PKK kota Bima, Hj. Elly H. Muhammad Lutfi, Dalam kegiatan ini dihadiri pula Anggota DPRD Kota Bima Fraksi PPP, Taufik H. A. Karim, SH, Asisten I Setda Kota Bima, Perwira Kodim/1608 Bima, beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemkot Bima, Ketua PKK Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima, Camat Mpunda, Lurah Manggemaci, Babinkamtibmas, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kelurahan Manggemaci.

Lurah Manggemaci, Yusuf Ismail dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah memilih Kelurahan Manggemaci untuk pencanangan Kampung KB. Menurutnya Manggemaci memiliki jumlah penduduk sebanyak 3.600 jiwa, dengan jumlah sebanyak 4 RW 12 RT. Dengan letak geografis Sebelah Utara berbatasan dengan Kelurahan Pane, sebelah barat berbatasan Kelurahan Dara, sebelah timur dengan Kelurahan Sadia, sebelah selatan Kelurahan Sambinae, jelasnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima, Drs. Suryadin, M. Pd, menyampaikan bahwa kelurga Kampung KB di Kelurahan Manggemaci merupakan lokasi kedua pencanangan tahun ini sebelumnya pada tanggal, 11 oktober 2018 telah dicanangkan di Kelurahan Sambinae Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima melalui staf ahli menjelaskan, bahwa kampung KB tak hanya berbicara soal membatasi meledaknya penduduk tetapi juga memperdayakan potensi masyarakat agar berperan aktif dalam pembangunan, diharapkan juga giat kampung KB ini tidak terhenti setelah dicanangkan saja, melainkan akan terus berlanjut dengan kegiatan nyata di masyarakat. Mari kita sukseskan program ini, ini tergantung sungguh pada kerjasama berbagai elemen yang terlibat mulai dari Pemerintah, lembaga, non Pemerintah maupun Swasta, imbuhnya. Pada kesempatan itu, secara simbolis juga diserahkan bantuan berupa, Kartu Keluarga, Iqro, Al-Qur'an, KTP, Akte Kelahiran. (LP.NTB/ Usman)