PLN UP3 Bima Gandeng DLH dan KPH Bahas Program Perintis Lingkungan
Cari Berita

Iklan 970x90px

PLN UP3 Bima Gandeng DLH dan KPH Bahas Program Perintis Lingkungan

Monday, October 1, 2018

Bima, Lensa Post NTB - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelangggan (UP3) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Maria Donggomasa melaksanakan program penggiat lingkungan pada kegiatan Pembina Lingkungan tentang Pembinaan Masyarakat Penggarap Hutan Negara untuk penyelamatan hutan.
Acara yang digelar di Ruang Sangiang PT. PLN (Persero) UP3 Bima, dihadiri Manajer Bapak Dony N Gustiarsyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Drs. H.M. Fakhrunraji, ME, Kepala KPH Maria Donggomasa, Akhyar, S. Hut, Kepala Bidang PPKL DLH, Abdul Haris, SE dan puluhan peserta.

Dalam pertemuan tersebut dibahas bahwa Isu kelestarian lingkungan hidup kini telah menjadi perhatian banyak pihak di seluruh dunia. Berbagai aspek yang terkait dengan pemanasan global, perubahan iklim, ataupun berkelanjutan sumber daya alam semakin menjadi pertimbangan yang relevan bagi pemerintah, dunia bisnis, maupun masyarakat pada umumnya.

Sejalan dengan hal tersebut, PLN telah memegang teguh komitmen untuk menjalankan aktivitas usaha yang berwawasan lingkungan sebagaimana tercantum dalam misi perusahaan. Sadar bahwasanya terhadap upaya-upaya untuk melindungi ekosistem bumi beserta seluruh isinya bagi kepentingan kehidupan generasi mendatang.

Dalam program penggiat lingkungan pada kegiatan Pembina Lingkungan tentang Pembinaan Masyarakat Penggarap Hutan Negara untuk penyelamatan hutan, dengan tema Pengendalian Kerusakan lingkungan di Wilayah Hutan Kota Bima. Acara berjalan dengan baik dan lancar, hingga berakhir pada pukul 13.00 wita. (LP.NTB/ Tim)