Polres Sumbawa Barat Gelar Apel Ops Zebra Gatarin 2018
Cari Berita

Iklan 970x90px

Polres Sumbawa Barat Gelar Apel Ops Zebra Gatarin 2018

Tuesday, October 30, 2018


Taliwang KSB, Lensa Post NTB –Hari ini selasa (30/10/2018), Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak diseluruh Indonesia menggelar Operasi zebra 2018, Untuk Polres Sumbawa Barat sendiri Apel Ops Zebra berlangsung di lapangan Mapolres Sumbawa Barat. kegiatan apel Ops zebra gatarin 2018 dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Barat DR, Ir, H, W Musyafirin M.M selaku inspektur upacara selanjutnya menyematkan pita dan menyampaikan amanah kepolisian Negara Republik Indonesia jenderal Tito karnavian. 
 
Wakapolres Sumbawa Barat
Kapolri dalam amanahnya, Polri harus melaksanakan tugasnya sesuai Promoter dan Bersinergi dengan TNI dan instansi terkait dalam melaksanakan tugas Ops zebra 2018, Adapun sasaran Ops zebra gatarin 2018 sebagai berikut :1.Tidak menggunakan helm SNI 2.Melawan Arus lalu lintas 3.Menggunakan Hp Saat Berkendara 4.Batas kecepatan 5.Sabuk keselamatan 6.Belum Cukup Umur Berkendara 7.Berkendara di bawah pengaruh alkohol 8.TNKB tdk sesuai dengan ketentuan 9.Penggunaan Sirene dan Rotator 10.Kelebihan Muatan 11.Kendaraan bak terbuka memuat orang 12.Kelenkapan surat surat kendaraan. Apabila melanggar hukum Lalulintas maka di tindak sesuai Undang undang Lalulintas.

Hal ini telah di sampaikan oleh Wakapolres Sumbawa Barat kompol Teuku Dian menyampaikan dengan adanya Ops zebra gatarin 2018 ini diharapkan masyarakat bisa sadar dan taat hukum tidak melanggar hukum "menerobos lampu merah dan berkendara anak di bawah umur yg belum memiliki SIM itu di harapkan peran org tua untuk melarang anaknya mengendarai kendaraan"Ops zebra ini di mulai tgl 30 S/d 12 November. ujar waka polres.  Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Sumbawa Barat, Ketua DPRD KSB, kadis perhubungan, kasat Pol PP, Ketua Senkom Mitra Polri, dan tamu undangan. Selama kegiatan apel gelar pasukan berjalan dengan lancar dan kondusif. (LP.NTB/ Rozak)