Polsek Rasanae Barat Gelar Deklarasi Pemilu Gelombang Ke II
Cari Berita

Iklan 970x90px

Polsek Rasanae Barat Gelar Deklarasi Pemilu Gelombang Ke II

Saturday, October 20, 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB – Kepolisian Sektor (Polsek) Rasanae Barat Polres Bima Kota, kembali menggelar Deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk Gelombang ke II, sabtu pagi (20/10/2018), kegiatan yang bertempat di Aula Polsek Rasanae Barat dihadiri Camat Mpunda, Danramil Kota, Lurah se Kecamatan Rasanae Barat, Penyelenggara Pemilu 2019 Kecamatan Mpunda dan perwakilan Calon Legislatif Dapil II yang berdomisili di 6 kelurahan yaitu, Kelurahan Panggi, Kelurahan Mande, Kelurahan Santi, Kelurahan Penatoi, Kelurahan Lewirato, dan Kelurahan Monggonao.


Kapolsek Rasanae Barat, AKP Hatta, S.I.P menyampaikan bahwa Kegiatan Deklarasi ini merupakan yang ke-2 kali dilaksanakan Oleh Polsek Rasanae Barat, yang diundang adalah perwakilan Caleg di 6 Kelurahan Kecamatan Mpunda, Rencana kedepan Polsek RASBAR masih melaksanakan 2 kali lagi Deklarasi Pemilu 2019, mengingat masih ada Perwakilan Caleg yang berdomisili di 7 Kelurahan belum diundang.


Adapun Maksud dan Tujuan diadakan Deklarasi Pemilu ini, adalah semata mata untuk mempererat tali silatturrahim sekaligus sebagai ajang saling kenal-tatap muka diantara Para Caleg dengan Para Penyelenggara Pemilu maupun dengan Aparat Kemananan yaitu TNI dan Polri. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menciptakan suasana yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kota Bima umumnya dan khususnya di Wilkum Polsek Rasanae Barat - Mpunda pada saat Pileg dan Pilpres 2019.

Lebih lanjut Kapolsek Rasanae Barat menyampaikan bahwa hasil penilaian dari Polda NTB bahwa Wilayah Kota Bima merupakan salah satu wilayah yang dianggap Rawan-zona merah selain Dompu dan Lotim, oleh Sebab itu perlu adanya kerja sama antara Aparatur Pemerintah, Peserta Pemilu, Penyelenggara Pemilu dan Aparat Keamanan untuk "merubah stigma" tersebut  dari Daerah Rawan menjadi Aman serta Zona merah menjadi Hijau. Pihak Keamanan TNI, POLRI tetap Profesional dalam bekerja serta Menjunjung Tinggi Netralitas pada Pileg dan Pilpres 2019. Diakhir acara dilakukan Foto bersama serta Pembuatan vidio anti HOAX oleh Calon Legislatif dan Penyelenggara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Mpunda. (LP.NTB/ Usman)