Rayakan HUT TNI ke 73, Kodim 1608/ Bima Gelar Syukuran
Cari Berita

Iklan 970x90px

Rayakan HUT TNI ke 73, Kodim 1608/ Bima Gelar Syukuran

Friday, October 5, 2018

Dandim dan Istri saat saling bersuapan sebagai wujud syukur lahirnya TNI ke 73 tahun

Bima, Lensa Pos NTB - Masih dalam suasana HUT ke 73 TNI, Kodim 1608/ Bima menggelar syukuran bersama jajarannya di Markas Kodim 1608/ Bima. Meski dilaksanakan secara sederhana, akan tetapi dalam acara syukuran ini tetap meriah. Berbagai kegiatan juga dilaksanakan mulai dari senam Maumere Gemu Famire, Atraksi karate, pemotongan tumpeng, sampai pemberian penghargaan kepada Babinsa berprestasi. Pada kesempatan itu pula Kapolres Bima Kota memberikan ucapan selamat disertai kue ulang tahun kepada TNI diusianya yang ke 73.


Dalam acara syukuran yang dilaksanakan dilapangan Tennis Kodim 1608/ Bima dipimpin langsung Komandan Kodim Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, hadir pula Kasdim 1608/ Bima Mayor Inf. Hardani, Kapolres dan Wakapolres Bima Kota, Ketua Persit KCK Kodim 1608/ Bima, perwira Kodim dan prajurit serta Ibu-ibu Persit. Pemotongan nasi tumpeng dilakukan oleh Dandim dan Ketua Persit KCK Kodim 1608/ Bima sebagai wujud rasa syukur atas 73 tahun lahirnya TNI. Pada kesempatan tersebut Dandim juga memberikan suapan nasi tumpeng kepada prajurit Sersan Dua S. Amaral yang bertugas di Koramil 1608-07/ Monta karena lahir di tanggal 5 Oktober bertepatan dengan HUT TNI.


Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunianya, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat hingga hari ini TNI genap berusia 73 tahun.  Bambang juga menyampaikan terima kasih kepada para prajurit TNI Kodim 1608/ Bima dan para undangan yang telah datang dalam acara syukuran ini, lanjutnya bahwa TNI lahir dan dibesarkan oleh rakyat, didalam tubuh TNI adalah rakyat sehingga TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan, ibarat ikan dan air, TNI dan rakyat bersama-sama membangun bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian, pungkas Dandim. (LP.NTB/ Sukur)