STIE Bima Gelar Wisuda Angkatan XV, Bupati Bima Sandang Gelar SE
Cari Berita

Iklan 970x90px

STIE Bima Gelar Wisuda Angkatan XV, Bupati Bima Sandang Gelar SE

Saturday, October 27, 2018


Bima, Lensa Post NTB – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, sabtu pagi tadi (27/10/2018) mewisuda 202 Mahasiswa Angkatan Ke - XV tahun 2018, diantara Mahasiswa yang diwisuda hari ini salah satunya Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, dengan demikian Umi Dinda (sapaan akrab Bupati Bima) resmi menyandang Gelar Sarjana Ekonomi (SE). Acara berlangsung khikmad di Aula Kampus STIE Bima.

Ketua STIE Bima Firdaus, ST, MM dalam sambutannya menuturkan, bahwa hari ini pihaknya mewisuda sebanyak  202 mahasiswa/mahasiswi. Salah satunya Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri. Menurut Firdaus, Umi Dinda menjadi mahasiswa STIE Bima sejak 2012 lalu. “Rapat senat terbuka kali pertama kami adakan dikampus sendiri sejak 15 kali mahasiswa kami di wisuda. ini menjadi kebanggaan bagi kami civitas akademika STIE Bima. Rasa bangga kami juga pada hari ini karena salah satu alumni kami hari ini merupakan Bupati Bima,” jelasnya

Firdaus mengatakan jika Wisudawan terbaik pertama STIE akan dipersiapkan untuk bekerja disalah satu perbankan di Bima. Hal itu merupakan bentuk komitmen STIE Bima untuk memposisikan mahasiswa berprestasi untuk diperhatikan secara serius. “Tidak hanya itu, Kami juga menyiapkan sarana usaha bersama dengan alumni ke XV ini untuk dikembangkan,” ujar Firdaus dihadapan ribuan undangan. Selain itu, pihaknya akan terus mengembangkan kemampuan IT dan bahasa Inggris untuk para mahasiswa STIE Bima. “Untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, kita perlu kemampuan tekhnologi dan bahasa asing. Ini sudah kami siapkan SDM di STIE,” Tandasnya.

Ketua STIE ini berharap kepada wisudawan dan wisudawati untuk menjaga nama baik almamater STIE Bima saat berada ditengah masyarakat. Harapan Kami sebagai stekholders STIE Bima mencetak Generasi muda dalam kesempatan ini, mari kita Jaga diri dan semoga ilmu bisa diimplementasikan dimasyarakat luas. jangan pernah lupa dengan kampus STIE Bima,” Harapnya.  (LP.NTB/ Usman/ Advetorial)