TMMD Ke 103 Kodim 1608/ Bima, Dimulai
Cari Berita

Iklan 970x90px

TMMD Ke 103 Kodim 1608/ Bima, Dimulai

Monday, October 15, 2018

Bima, Lensa Post NTB - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 jajaran Kodim 1608/ Bima tahun 2018, pagi ini  Senin (15/10/2018) resmi dibuka. Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noor bertindak selaku Inspektur Upacara. Acara pembukaan TMMD ke 103 tahun 2018 dipusatkan di Lapangan Desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Hadir pada kesempatan pagi ini, Danrem 162/ Wirabakti Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Dandim 1608/ Bima selaku Dansatgas TMMD Letkol INF. Bambang Kurnia Eka Putra, para Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima.
Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 103 jajaran Kodim 1608/ Bima, akan berlangsung mulai hari ini, tanggal 15 Oktober 2018 sampai 13 November 2018 berlokasi di Desa Soro dan Desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima dengan sasaran fisik dan non fisik.
Dihadapan Danrem 162/ WB, Letnan Kolonel Bambang juga menjelaskan bahwa sasaran fisik TMMD, diantaranya Perbaikan Masjid Ar Rahman Desa Lambu, Pembangunan Poskamling 2 unit ukuran 2,5 x 2,5 m di Desa Lambu dan Desa Soro, Pembukaan jalan Alternatif penghubung Desa Lambu dengan Desa Nggelu, Pembangunan Musholah Nurul Taufiq Desa Soro, Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Desa Soro,
Dandim juga menyampaikan untuk sasaran non fisik selama TMMD, yakni Penyuluhan tentang agama, penyuluhan tentang PPBN dan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang bahaya narkoba dan terorisme, penyuluhan tentang keluarga berencana, penyuluhan tentang kesehatan Penyuluhan tentang ketahanan pangan, penyuluhan tentang kebudayaan dan pariwisata, penyuluhan tentang Hukum dan HAM, penyuluhan tentang bencana alam dan sosial masyarakat, penyuluhan tentang kehutanan, penyuluhan tentang kelautan dan perikanan, penyuluhan tentang perbankan, Bhakti sosial dan bazar, kemah bela negara dan pemutaran film perjuangan, ungkap Dandim.
Pembukaan kegiatan TMMD ke 103 di Desa Lambu dan Desa Soro Kecamatan Lambu, ditandai dengan pemukulan gong oleh Inspektur upacara yakni Wakil Bupati Bima, didampingi Danrem 162/ WB dan Dandim 1608/ Bima. Pembukaan TMMD yang berlokasi di Desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima berjalan dengan tertib dan khidmat, usai pelaksanaan pembukaan, Danrem bersama wakil Bupati Bima didampingi Dandim, Kasdim dan jajaran Kodim meninjau peta lokasi pembangunan fisik dan non fisik di Posko TMMD ke 103, pada kesempatan tersebut Dandim memaparkan beberapa poin pembangunan fisik dan non fisik selama TMMD. (LP.NTB/ Sukur)