“Bedah Tuntas Kelistrikan Bima” PII Gandeng PLN Gelar Talkshow
Cari Berita

Iklan 970x90px

“Bedah Tuntas Kelistrikan Bima” PII Gandeng PLN Gelar Talkshow

Friday, November 23, 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB – Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Bima bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Bima, kamis malam (22/11/2018) menggelar acara Talkshow Kelistrikan Bima. Talkshow yang digelar di Falcao Cave Ama Hami mengambil tema “Bedah Tuntas Kelistrikan Bima, untuk Kehidupan yang Lebih Baik”. Hadir pada kesempatan tersebut Pejabat Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima Kota, dan peserta dari Organisasi Kemasyarakatan/ Pemuda/Mahasiswa/Profesi antara lain KNPI, FPKT, HMI, IMM, PMII, LMND, GP ANSOR, Pemuda Muhammadiyah, KAHMI, BEM PTS, KADIN, dan AKLI serta Pimpinan Perguruan Tinggi di Bima.

Ketua DPC PII Bima sekaligus Ketua DPD AKLINDO NTB, Ir. Hadi Santoso, MM kepada Lensa Post menyampaikan, bahwa kegiatan ini berskala regional Pulau Sumbawa, dengan menghadirkan para Pembicara yang berkompeten didalamnya, antara lain Kepala Balai ESDM Pulau Sumbawa, Ir. Syamsul Ma'rif, Kepala BAPPEDA Kab Bima, Drs. H. Muzakkir, M. Sc, Sekretaris BAPPEDA Kota Bima, Ir. H. Tafsir, Manager PT. PLN UPK Pulau Sumbawa, Ir. Ardhi Tartahadi, MBA, dan Manager UP3 Bima, Dony NG, ST. Serta Ketua DPC PII Bima/DPD AKLINDO NTB, Ir. Hadi Santoso, MM.

Menurut Ir. Hadi Santoso, MM, dengan konfigurasi narasumber dan peserta talkshow yang lumayan lengkap itu. Diharapkan dapat ditemukan peluang/hambatan optimalisasi kinerja kelistrikan di Bima. Karena persoalan kelistrikan bukan melulu menisbatkan pada tugas PT PLN saja. Tapi juga sangat bergantung pada political will dari Pemerintah dan stakeholder yang ada. “Format acaranya ini lebih bersifat diskusi/brainstorming. Sehingga diharapkan dapat mendorong kesadaran berbagai pihak tentang mekanisme kerja kelistrikan dan kendala yang dihadapi. Untuk selanjutnya menjadi konsen bersama. Agar terjadi optimalisasi kinerja PT PLN Bima. Sesuai dengan tema," jelas Hadi. Acara dilanjutkan dialog interaktif, antara Pemateri dan peserta undangan, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. (LP.NTB/ USMAN)