Hindari Amukan Massa, Babinsa Penatoi Tangkap dan Amankan Pelaku Pembacokan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hindari Amukan Massa, Babinsa Penatoi Tangkap dan Amankan Pelaku Pembacokan

Monday, November 26, 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB -  Kasus pembacokan yang terjadi beberapa waktu lalu di RT. 06 RW. 03 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima masih menyisahkan dendam bagi pihak keluarga korban, terlebih lagi ketika Pelaku Pembacokan berinisial RH belum juga ditangkap, dan tidak diketahui keberadaannya.
Namun, Minggu (25/11/2018) sekitar pukul 16.10 wita, Babinsa Penatoi  Serma Ismail mendapat informasi dari masyarakat, bahwa Pelaku Pembacokan berinisial RH bersembunyi di rumah keluarganya di Kota Bima. Mendengar informasi tersebut, sekitar pukul 16.15 wita, Babinsa Penatoi  bersama satu Anggota langsung menuju ketempat persembunyian Pelaku tersebut, dan melakukan penangkapan terhadap Pelaku RH pada pukul 16.30 wita tanpa ada perlawanan.

Setelah dilakukan negosiasi, pihak keluarga meminta kepada Babinsa untuk melindungi Pelaku dari amarah keluarga korban, demi keselamatan Pelaku, akhirnya  Babinsa Penatoi bersama satu Anggota langsung menggiring dan mengamankan Pelaku ke Polres Bima Kota untuk menghindari amukan massa.   

Sekitar pukul 16.45 wita, Pelaku diserahterimakan kepada Anggota Polres  Bima Kota, IPDA Dediansyah, SE dalam kondisi sehat. Saat ini Pelaku RH diamankan di Polres Bima Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (Tim)