HUT Brimob 73 di Dompu Sederhana Tapi Khidmat
Cari Berita

Iklan 970x90px

HUT Brimob 73 di Dompu Sederhana Tapi Khidmat

Tuesday, November 20, 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Mobil (Brimob) ke 73 tahun 2018 di Kabupaten Dompu dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Brimob Sub Den 3 Den A Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (19/11) itu sederhana namun penuh khidmat.
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614 Dompu, Letkol CZi Arief Hadiyanto, S. IP, Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK, anggota DPRD Kabupaten Dompu, Ketua BPN Dompu, Kalapas Dompu, Ketua PN Dompu, Pimpinan BRI Cabang Dompu, para Kepala Dinas/Instansi, Ketua PBSI Dompuserta sejumlah pejabat lainnya hadir dalam acara tersebut. Hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Dompu beserta anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres  membacakan amanat dari Komandan Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bahwa acara syukuran yang dilaksanakan ini merupakan sebuah refleksi rasa syukur khususnya warga Korps Brimob Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usia yang telah diberikan.
Ditegaskannya kendati Korps Brimob Polri mengalami berbagai pasang surut sejak awal pembentukannya, tetapi hingga hari ini Korps Brimob Polri masih tetap eksis. "Semoga Korps Brimob Polri terus berkembang menjadi organisasi yang semakin Professional, Moderen dan Terpercaya di tengah-tengah masyarakat," harapnya.
Kapolres menyampaikan perayaan HUT Brimob Polri tahun ini dirayakan secara sederhana, namun tetap penuh kehikmatan di tengah situasi negara yang sedang diuji dengan bencana. "Kami terus berusaha mewujudkan Brimob yang Profesional, Modern dan Terpercaya terutama untuk menghadapi agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019," ungkapnya.
Dikatakannya tema peringatan HUT ke -73 Brimob Polri tahun 2018 adalah “Korps Brimob Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”. Kesetiaan Korps Brimob Polri terhadap Negara ini tidak perlu diragukan lagi, sejak Negara ini lahir, Korps Brimob Polri telah turut ambil bagian dalam menjaga dan mempertahankan Kemerdekaan dan terus mengabdi hingga saat ini.
"Sebagai bagian integral dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, kami bersama dengan TNI dan seluruh lapisan masyarakat terus membangun sinergitas dan menjaga solidaritas dalam menjaga empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dompu menyampaikan terima kasih kepada Brimob Sub Den A Kompi 3 Dompu yang telah berkontribusi di dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Dompu dan diberikan kepada anggota Brimob tertua yakni AIPTU Idris. Selanjutnya pemotongan tumpeng dilakukan oleh Dandim 1614 Dompu dan diserahkan kepada personil Brimob termuda. Sedangkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Dompu diserahkan kepada Komandan Kompi (Danki) Brimob, IPTU Sudirman, SH.

Pada kesempatan itu pula dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang dalam pertandingan bulu tangkis yang dihelat dalam rangka HUT Brimob ke 73 di Kabupaten Dompu. (EMO Biro Dompu)