Karang Taruna Oi Mori Ntobo Gelar Lomba Puitisasi Antar Pelajar
Cari Berita

Iklan 970x90px

Karang Taruna Oi Mori Ntobo Gelar Lomba Puitisasi Antar Pelajar

Friday, November 23, 2018

Ketua Karang Taruna Oi Mori Ntobo, Agussalim, S.Pd
saat menyerahkan hadiah bagi Juara lomba Puitisasi 

Kota Bima, Lensa Post NTB - Sebagai wujud kepedulian dalam memperingati hari sumpah pemuda dan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018. Karang Taruna “Oi Mori” Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima NTB, menggelar lomba Puitisasi antar pelajar tingkat Kelurahan Ntobo. Kegiatan yang mengikutsertakan Pelajar SD, SMP dan SMA ini mulai dilaksanakan dari tanggal 18 – 21 November 2018 di Kelurahan Ntobo. Lomba puitisasi tersebut diikuti 120 peserta dari berbagai tingkatan pelajar, dan dihibur kesenian Gambus La Doris. 
Kesenian Gambus La Doris Meriahkan Penutupan Lomba Puitisasi di Kelurahan Ntobo
Ketua Karang Taruna “Oi Mori” Kelurahan Ntobo, Agussalim, S.Pd mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk mengakomodasi potensi-potensi warga karang taruna khususnya pelajar yang mempunyai bakat dalam seni puitisasi, sehingga keberadaan karang taruna sendiri dimata masyarakat tidak hanya di kenal sebagai sebuah oraganisasi di Tingkat Kelurahan, melainkan lebih dari itu, bahwa Karang Taruna ini juga bisa dipandang sebagai organisasi yang ikut andil dalam pembangunan daerah, dan dapat mewujudkan apa yang menjadi visi misi pemerintahan saat ini yakni mewujudkan masyarakat yang berbudaya, sejahtera dan religius, ungkap Agus.

Agus juga menjelaskan, kegiatan lomba puitisasi ini baru pertama Kali digelar di kelurahan Ntobo yang diprakarsai oleh Karang Taruna “Oi Mori”, menurutnya, antusias masyarakat menyambut kegiatan positif ini sangat luar biasa dan meriah, tentu saja akan memberikan pengaruh terhadap generasi muda untuk menggali potensi-potensi yang selama ini terpendam, ujar Agus kepada Lensa Post. Masyarakat juga berharap, kegiatan ini bisa diselenggarakan setiap tahun, sehingga meminimalisir penyakit sosial, khususnya generasi milineal sebagai garda terdepan untuk kemajuan bangsa dan Agama, dan Kegiatan ini tentu menjadi kesempatan serta menjadi wadah bagi para pemuda untuk berkarya, oleh karena itu jangan disia-siakan,” imbuh Agussalim. (Sukur)