Melalui Kegiatan PKW, GDC Siap Cetak Generasi Mandiri
Cari Berita

Iklan 970x90px

Melalui Kegiatan PKW, GDC Siap Cetak Generasi Mandiri

Friday, November 16, 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Grand Data Computer (GDC) di tahun 2018 ini mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui BPPAUD dan Dikmas NTB, salah satu dari lembaga yang menyelenggarakan Program Kecakapan Wirausaha (PKW). Hal ini ditandai dengan dimulainya pelaksanaan program yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut, pada acara Pembukaan yang dihelat di Kantor GDC Kelurahan Pane Kota Bima, Kamis (18/11/2018) lalu. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Dikbud Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. H. M. Yamin, Kabid PPAUD dan PNF, Hj. Dewi Triyani, S.Sos, M.Si.
Kadis Dikbud Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP dalam arahannya mengharapkan dengan PKW para peserta mendapatkan ilmu pengetahuan setelah mengikuti kegiatan, sehingga kelak dapat diterapkan kembali sesuai dengan keahliannya untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari. H. Alwi juga menyampaikan rasa bangga dan  apresiasi kepada GDC yang mau berpartisipasi membantu pemerintah melalui PKW tersebut, ucap Kadis.

Senada juga disampaikan Direktur GDC, H. Riduwan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPPAUD dan Dikmas Provinsi NTB yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaga kami untuk menyelenggarakan Program Kecakapan Wirausaha (PKW). Kami sangat berharap program ini berjalan dengan lancar dan berkelanjutan.

H. Riduwan juga menjelaskan bahwa jenis kegiatan PKW yang dilaksanakan GDC yakni bidang desain grafis digital printing yang diikuti sebanyak 30 peserta. Program ini, menurutnya,  disamping memberikan ketrampilan desain grafis juga akan diberikan rintisan modal usaha  dalam bentuk peralatan digital printing. yaitu mesin stempel warna, mesin Id Card, mesin press pin dan printer. H. Riduwan berharap, dengan diberikan peralatan tersebut akan mendorong  untuk bekerja mandiri.. menjadi enterpreneur muda dalam menciptakan rintisan usaha baru, harapnya. (LP.NTB/ SUKUR)