Peduli Kekeringan, Polres Bima Salurkan Air Bersih Di Desa Woro Madapangga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Peduli Kekeringan, Polres Bima Salurkan Air Bersih Di Desa Woro Madapangga

Saturday, November 24, 2018


Bima, Lensa Post NTB - Bencana kekeringan yang melanda beberapa Desa di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, mulai mendapat perhatian dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Polres Bima. Sebagai bentuk kepedulian, Polres Bima menyalurkan bantuan air bersih di masjid Nurul Hidayah Desa  Woro kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, sabtu (24/11/2018) pukul 15.30 wita  s/d pukul 17.30 wita. 

Penyaluran bantuan air bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Bima terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan saat kemarau datang. Dampak kemarau dalam tiga bulan terakhir ini sudah mengakibatkan sumber air di sejumlah desa menyusut dan mengeringnya sumur-sumur tadah hujan milik warga. Dalam Pendistribusian air bersih di desa Woro tersebut, 2 Anggota Dalmas Polres Bima, 1 orang Babinkamtibmas Desa Woro dan 1 Anggota Polsek Madapangga dikerahkan untuk membantu masyarakat.   
Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.IK mengharapkan, bahwa dengan penyaluran air bersih oleh Polres Bima di Desa Woro, agar kebutuhan akan air bersih di masjid Nurul Hidayah serta dusun Dua Woro terpenuhi, selain itu, masyarakat bisa menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Alhamdulillah kegiatan penyaluran air bersih di Desa Woro berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ungkap Kapolres. (Tim)