Pick Up Terguling, 3 Bocah Tewas Di Tempat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pick Up Terguling, 3 Bocah Tewas Di Tempat

Monday, November 19, 2018

Bima, Lensa Post NTB -  Satu unit kendaraan pick up jenis L300 terguling dan terperosok pada sebuah jurang di Jalan Lintas Sampungu Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima pada Sabtu (17/11) pukul 19.00 Wita. Akibatnya 3 dari 20 penumpang kendaraan tersebut tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Kapolsek Kilo, IPTU Rodolfo De Araujo yang dikonfirmasi media ini menerangkan kronologis terjadinya kecelakaan tunggal itu berdasarkan keterangan saksi Jamillah Kaharudin (45), warga Dusun Paropa timur Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.Pada Sabtu pagi menjelang siang (17/11) itu rombongan pergi ke wilayah Bima tepatnya Desa Sampunggu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima untuk menghadiri acara resepsi pernikahan. Sekitar pukul 17.30 wita acara resepsi bubar dan masyarakat Kecamatan Kilo kembali pulang. Di tengah jalan kendaraan roda 4 jenis L 300 dengan nopol DR 9480 EZ pada saat menanjak kendaraan tidak kuat sehingga kendaraan lari mundur sampai terguling dan terperosok di dalam jurang yang tidak begitu dalam. "Dengan adanya kejadian tersebut menyebabkan ada yang meninggal dunia," ungkap Rodolfo.

Identitas 3 korban meninggal dunia dalam kecelakaan tragis itu adalah Farhan (6) status pelajar alamat Dusun Klate Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu,  Feby Amelia (15) Pelajar alamat Dusun Klate Jaya Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu dan Sahira (8) Pelajar alamat Dusun Paropa Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Adapun korban yang mengalami luka ringan 15 orang dan luka berat 2 orang.

Disebutkan mantan Kapolsek Pajo yang baru sebulan berdinas di Polsek Kilo ini, tindakan yang dilakukan pihak kepolisian Polsek Kilo pasca kejadian tersebut segera membawa korban luka ke Puskesmas Kilo.

"Sedangkan yang Meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya.Saat itu juga pihaknya segera menghubungi piket Laka Polres Bima karena lokasi kejadian berada di wilayah hukum Polres Bima."Kasus laka Lantas ini sudah dilimpahkan /ditangani oleh Unit Laka Polres Bima Kabupaten," sebutnya.

Ia mengemukakan pula bahwa sopir L300 bernama Muhammad (37) warga Dusun Klate Jaya Desa Malaju Kecamatan Kilo untuk sementara masih melarikan diri dan dilakukan pencarian. Sedangkan barang bukti  L 300 sudah diamankan di Mapolsek Kilo."Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kilo saat ini masih dalam keadaan aman," pungkasnya. (Emo Biro Dompu)