Rakerda FPKT, Ditha Optimis Program Karang Taruna Berjalan Sesuai Rencana
Cari Berita

Iklan 970x90px

Rakerda FPKT, Ditha Optimis Program Karang Taruna Berjalan Sesuai Rencana

Sunday, November 25, 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pertama Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima berhasil digelar, sabtu (25/11/2018). Kegiatan yang dihelat di Museum ASI Mbojo dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan, MM, Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial, Arifuddin, S.Sos, Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Pravitasari, dan seluruh Pengurus FPKT Kota Bima. Ketua Panitia Rahman Malaka dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakerda tersebut adalah yang pertama dilakukan pasca pelantikan beberapa waktu lalu, tujuan dari Rakerda ini menurutnya, untuk menghimpun segala aspirasi untuk dijadikan sebuah program kerja FPKT Kota Bima, adapun dana untuk pelaksanaan Rakerda menurutnya, berasal dari sumbangan Pengurus FPKT dan sumbangan lain yang tidak mengikat. 

Ketua FPKT Kota Bima, Diah Citra Pravitasari dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima dalam hal ini Dinas Sosial dan seluruh Pengurus FPKT Kota Bima atas dukungan sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik. Ditha, sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa FPKT lahir dari roh kebersamaan dan keikhlasan membangun Organisasi ini lebih baik. Menurut Ditha berbagai Program kerja sedang kita susun dan bahkan mulai kita laksanakan, diantaranya untuk Program Jangka Pendek kita telah melaksanakan Pelantikan Pengurus FPKT Kota Bima, selanjutnya kita telah menyusun Struktur Organisasi FPKT dan telah membentuk kepengurusan FPKT Tingkat Kecamatan dan ini baru tahun pertama kali dilakukan di Kota Bima, ungkap Ditha. Selain litu FPKT Kota Bima telah memiliki Kantor Kesekretariatan, dan untuk kelengkapan Atribut FPKT berupa pengadaan Baju PDH, Jas, Bendera dan Umbul-umbul FPKT juga sudah dilakukan. 
Sedangkan untuk Program jangka Menengah, menurut Ketua FPKT, dalam waktu dekat akan melaksanakan Resufle kepengurusan FPKT Kota Bima, selanjutnya FPKT Kota Bima akan menggelar silaturrahim keliling kelurahan dalam rangka menyambung silaturrahim dan mendengarkan aspirasi Ketua Karang Taruna di Tingkat Kelurahan. Selain itu FPKT juga akan berupaya melengkapi inventaris sekretariat. Adapun untuk Program Jangka panjang berupaya menyelesaikan permasalahan kesenjangan sosial dan penyakit sosial di masyarakat, termasuk FPKT akan berperan aktif mewujudkan Kota Bima meraih Adipura, dan masih banyak program jangka Panjang FPKT Kota Bima yang akan dilaksanakan. Ditha berharap seluruh anggota FPKT tetap rukun dan kompak, “Kasama Weki, Sama Ngawa”, Ditha juga Optimis Program Kerja Karang Taruna akan berjalan sesuai rencana, imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan, MM dalam arahannya mengapresiasi FPKT Kota Bima yang telah melahirkan banyak Ide untuk kemajuan Karang Taruna kedepan. “Saya memberikan dukungan sepenuhnya terhadap FPKT dalam kegiatan kemasyarakatan, karena Karang Taruna adalah organisasi sosial yang bergerak dibidang kemasyarakatan, karang taruna sebagai garda terdepan untuk kemaslatan umat lebih kepada pemuda dan atau penyakit sosial. Kadis berharap pengurus FPKT kedepanya agar melakukan sosialisasi terkait penyakit sosial,  seperti, Judi, Narkoba, Minum-Minuman keras dan sebagainya”, ungkap Kadis. Acara dilanjutkan dengan Rapat Komisi untuk membahas program Jangka Panjang selama 5 tahun kedepan. (USMAN – Biro Kota Bima)